Warung Apung Rahmawati

Ternyata, Inilah Fakta Suki yang Jarang Diketahui

Ternyata, Inilah Fakta Suki yang Jarang Diketahui

Suki adalah hidangan yang terdiri dari kuah dalam panci besar yang dipanaskan di atas kompor yang disediakan di atas meja makan. Beberapa negara Asia memiliki versi suki masing-masing, seperti orang Jepang yang lebih mengenal dengan sebutan “shabu-shabu”, di Tiongkok disebut “hot pot” atau “steamboat”, sementara nama “suki” lebih identik untuk versi Thailand.

Meski berbeda nama, namun tidak ada perbedaan yang mendasar dalam segi penyajian. Ketiganya menggunakan kuah kaldu ayam untuk merebus berbagai isian, misalnya daging sapi yang diiris tipis, daging ayam, seafood, serta pelengkapnya seperti sayuran hijau (pakcoy), sawi putih, jamur aneka jenis (kuping, enoki, shitake), tahu putih, kulit tahu, baso, pangsit, hingga shirataki. Dan karena di Thailand memiliki kuah bercita rasa asam pedas yang dikenal dengan nama tom yam, maka biasanya hidangan suki ditambahkan variasi kuah tom yam untuk bersanding dengan kuah kaldu ayam.

Selain kuah hangat dan isian yang menggoda selera, suki juga disajikan dengan beragam saus yang menambah selera makan. Ada saus wijen, saus tomat, saus sambal, kecap soya, bawang putih cincang, bawang putih goreng, irisan cabai rawit, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menikmati hidangan suki dengan rasa TERDAHSYAT dan harga BERSAHABAT, Rahmawati Suki & Grill siap menjamu kedatangan Anda bersama keluarga dan teman-teman. Kami memiliki area parkir yang luas dan aman serta ruang makan yang cukup menampung banyak orang. Beragam paket menu bisa Anda pilih, tentunya dengan free refill minuman yang bebas diisi sesukanya. Tak hanya suki dan grill saja yang bisa Anda nikmati di sini, kami juga menyajikan sushi, ramen, gorengan dan donburi (sementara masih tersedia di cabang Gayungsari). Kunjungi cabang kami, nikmati hidangan suki terbaik tanpa bikin kantong bolong tapi kenyang maksimal!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *