Call Us : 0822-4000-0020

Tips Mudik Bagi Anda yang Jomblo dan Masih Betah Sendiri

Home  >>  Berita  >>  Tips Mudik Bagi Anda yang Jomblo dan Masih Betah Sendiri

Tips Mudik Bagi Anda yang Jomblo dan Masih Betah Sendiri

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Tugu Jogja

www.flickr.com

“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna…”

 

Nukilan lagu dari Kla Project berjudul “Yogyakarta” sering menjadi soundtrack bagi mereka yang menghabiskan waktu dalam perjalanan  menuju tempat berpulang, sambil memandang sawah hijau membentang dan mengumpulkan kenangan yang berhamburan. Nah, mudik lebaran sudah datang! Bagi Anda yang sudah berpasangan, inilah ajang untuk pamer kebahagiaan, bagi Anda yang jomblo dan masih betah sendiri, apa yang harus dilakukan?

 

 

  1. Bangun Lebih Pagi

Ingat, tidak ada yang membangunkan Anda selain alarm atau jam weker. Jangan sampai ketinggalan, datanglah lebih awal dari jadwal keberangkatan. Sudah jomblo, suka nggak on time, mana bisa dijadikan menantu idaman?

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Bangun Pagi

www.rohitdhir.com

 

  1. Cek Keamanan

Pastikan kondisi rumah, kamar kost, atau kontrakan yang Anda tinggalkan dalam kondisi aman. Cek listrik, kompor, saluran air, dan kunci pintu. Jangan sampai kebobolan dan mudik berbuah bencana. Cukuplah mantan yang menjadi sumber petaka.

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Aman

www.flickr.com

 

  1. Bekal yang Cukup

Periksa kembali barang bawaan. Pastikan dompet berisi uang dan kartu identitas tersimpan di tempat yang aman. Selain itu, agar tak kelaparan selama di perjalanan bawalah bekal yang cukup dan praktis dimakan. Sekotak nasi putih ditemani abon dan sambal adalah ide cemerlang!

 

www.warungapung.com

 

  1. Peka

Saat berada di perjalanan, radar Anda harus peka terhadap gelombang masa depan. Yup, barangkali ada lawan jenis yang juga mudik sendirian dan bisa dimodusin untuk pulang kampung satu tujuan. Eeaa!

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Radar Cinta

www.blogspot.com

 

  1. Tetap Stylish dan Wangi

Meski mudik membuat Anda ribet dengan banyaknya barang bawaan, jangan sampai menghalangi Anda untuk tampil maksimal. Tetap stylish dan wangi adalah sebuah harapan. Bagaimana bisa menarik perhatian lawan jenis di perjalanan kalau tampilan bak gelandangan?

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Tetap Cantik Saat Mudik

www.naturalhoney.com

 

  1. Waspada

Hindari kebiasaan bermain smartphone selama perjalanan. Selain menarik minat pencopet, hal ini membuat Anda tak menyadari pemandangan yang sangat sayang dilewatkan. Semut di seberang lautan tampak, jodoh di pelupuk mata tak tampak.

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Waspada

www.flickr.com

 

  1. Oleh-oleh

Tipikal orang Indonesia adalah yang langsung diam bila disogok makanan. Untuk menghindari bullying tingkat dewa, bawakan kerabat Anda oleh-oleh sebelum sempat menjalankan aksinya!

 

  1. Tangkas

Tangkas dalam menjawab semua pertanyaan khas lebaran. Anggaplah Anda sebagai peserta kuis yang harus keluar sebagai pemenang.

Q : Kok belum menikah?

A : Emang kamu mau nyumbang berapa?

Q : Kok belum bekerja?

A : Kamu mau aku kerjain?

Q : Kok sendirian aja?

A : Emang niatnya mau solo traveling!

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Tangkas

www.wordpress.com

 

  1. Kuat Iman

Bagi Anda yang pernah menjalin cinta masa remaja dengan teman sekampung halaman, jangan baper bila melihat mantan menggandeng pasangan. Ingatlah, Alphard selalu kalah laris dibanding Xenia.

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Bertemu Mantan

www.popsugar.com

 

  1. Selalu Bersyukur

Maka, nikmat manakah yang Anda dustakan? Sudah beruntung bisa mudik lebaran, masih banyak orang-orang yang tak bisa melihat keluarganya di kampung halaman. Jomblo dan kesendirian adalah sebuah pilihan hidup yang tak perlu disesalkan.

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Bersyukur Kumpul Keluarga

www.wordpress.com

 

Finally, selamat mudik dan jaga keselamatan. Bukan berarti hidup harus berakhir karena tak bawa pasangan. Semoga lebaran tahun depan Anda sudah naik pelaminan!

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *