Call Us : 0822-4000-0020

Tak Perlu Jauh, Berkeliling Dunia Cukup di Surabaya

Home  >>  Berita  >>  Tak Perlu Jauh, Berkeliling Dunia Cukup di Surabaya

Tak Perlu Jauh, Berkeliling Dunia Cukup di Surabaya

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Keliling Dunia

Travel the world
via www.citizen6.liputan6.com

Siapa sih yang tak ingin berkeliling dunia demi melihat keindahan dan keberagaman dari jarak dekat? Apalagi bisa memijak tempat-tempat iconic dunia yang terpampang nyata di kotak televisi, majalah, maupun dunia maya. Selain instagram-able, berkeliling dunia tentu menjadi salah satu life goals semua orang.

 

Masalahnya, berkeliling dunia juga butuh biaya yang tak murah. Tapi Anda tak perlu berkecil hati sebab tiada ada rotan akarpun jadi. Jika yang nyata masih sulit didatangi, yang KW 2 pun tetap menarik dijelajahi. Kali ini kita akan berkeliling dunia tanpa merogoh kocek terlalu dalam, sebab di Surabaya hampir semuanya ada!

 

Singapura vs Citraland

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Singapur SurabayaLittle Singapore in Surabaya via www.panoramio.com

Negara tetangga yang satu ini memang hanya seluas Jakarta namun pesonanya layak diperhitungkan. Singapura merupakan salah satu tujuan terkenal dalam industri pariwisata.  Untuk menarik banyak wisatawan, pemerintah Singapura membangun dua resort kasino di Marina dan Pulau Sentosa. Selain keindahannya, Singapura juga populer sebagai tujuan berkuliner.

 

Nah, jika belum sempat mengunjungi Singapura yang asli, Anda bisa mengunjungi Citraland, Surabaya dan melihat tiruan patung Merlion di kompleks perumahan elit tersebut. Suasana yang sejuk, nyaman, bersih dan asri langsung menyapa Anda saat memasuki kawasan ini. Seperti layaknya berlibur di Singapura, Anda juga dapat menemukan deretan restoran modern dengan beragam tema.

 

Thailand vs Kenjeran

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Patung Buddha Empat Wajah

Magical view via www.panduanwisata.id

Thailand dikenal dengan sebutan The Land of Buddha yang menyimpan banyak bangunan maupun patung Buddha yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Dominasi warna emas yang terpapar sinar matahari menjadikan latar yang cerah untuk mengisi galeri foto Anda.

Bila jalan-jalan ke Thailand masih jadi wacana, Anda cukup datang ke Surabaya, tepatnya di Pantai Ria Kenjeran dan temukan Patung Buddha Empat Wajah. Selain itu, jangan lupa mampir Jalan Kayoon untuk berbelanja bunga. Dijamin serasa berada di Pak Klong Talad yang merupakan pasar bunga terkenal di kota Bangkok.

 

Tiongkok vs Kembang Jepun

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kembang Jepun Kya Kya

Nuansa merah via www.flickr.com

 

Sepertinya hampir semua negara mempunyai pecinan, apalagi Indonesia yang dulunya menjadi tempat persinggahan para saudagar. Selain Semarang, daerah pecinan yang cukup terkenal ya Surabaya. Di sini, Anda bisa menyusuri jejak kejayaan masa lampau yang tergurat pada bangunan-bangunan kuno sepanjang Jalan Gula. Lampion merah nan cantik masih banyak digantung di depan rumah warga tionghoa asli dengan papan kayu berukir huruf kanji.

 

 

Belanda vs Peneleh

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Makam Peneleh

De Begraaflaats Peneleh Soerabaja via www.myinfrared.com

Kali ini kita akan mengunjungi sebuah kompleks makam terkenal di Jalan Peneleh, Surabaya. Makam peninggalan Belanda ini konon merupakan salah satu pemakaman modern di dunia yang dibangun pada tahun 1814 dengan nama resmi “De Begraaflaats Peneleh Soerabaja” atau Makam Peneleh Surabaya. Memasuki kawasannya, Anda bisa menyaksikan deretan makam yang sudah disusun rapi sesuai blok, catatan tentang jenazah yang dimakamkan, silsilah keluarga, berikut ornamen-ornamen yang sangat unik seperti patung dan relief Yesus Kristus, Bunda Maria, malaikat, salib, dan sebagainya. Menariknya, Makam Peneleh sudah ada sebelum Fort Cannin Park di Singapura (1926), Gore Hill Cemetery di Sidney (1864), Pere Lachaise Cemetery di Paris (1803), dan Arlington National Cemetery di Washington DC (1864).

 

Hongkong vs Monkasel

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Monkasel Kalimas

Gemerlap kota via www.arkasala.com

Yang menarik dari Hongkong, kita bisa berfoto dengan latar gedung-gedung laksana terapung dan gemerlap lampu kota pada malam hari. Pemandangan serupa bisa Anda saksikan saat melintasi Monkasel Surabaya meski tak secantik aslinya. Namanya juga KW 2! 😀

 

Arab vs Ampel

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Ampel Surabaya

Kampung Arab Ampel via www.youtube.

 

Suasana ala Timur Tengah sangat kental terasa di kawasan Ampel, Surabaya. Anda bisa menjumpai masyarakat etnis Arab berlalu lalang berikut rumah-rumah khas Timur Tengah yang mempunyai dua pintu dan dua pilar penyangga. Sementara itu, deretan rumah makan yang menjual aneka hidangan kaya rempah dan daging kambing menggoda indera penciuman. Dijamin maknyus dan bikin ketagihan! Kunjungi pula pasar tradisional yang menyediakan aneka baju muslim, peralatan salat, minyak wangi, hingga kurma. Benar-benar serasa di Arab, kan?

 

Puas jalan-jalan tentu perut jadi keroncongan dan tenaga mulai butuh asupan. Mampirlah sejenak untuk mengisi kalori dan hilangkan penat di Warung Apung Rahmawati Surabaya. Karena hari yang cerah tak hanya berisi serunya jalan-jalan tapi juga makanan enak! Punya ide untuk menambahkan? (Put)

 

Temui Kami:

Warung Apung Rahmawati Surabaya Rungkut

Jalan Rungkut Alang Alang No. 167 Surabaya

Telp. 031 8794977

Warung Apung Rahmawati Surabaya Lontar

Jalan Lontar Baru No. 109 Surabaya

Telp. 031 7407770

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *