Pengusaha Wanita Tetap Harus Menomorsatukan Keluarga

Home  >>  Berita  >>  Pengusaha Wanita Tetap Harus Menomorsatukan Keluarga

Pengusaha Wanita Tetap Harus Menomorsatukan Keluarga

   Berita   Agustus 12, 2016  No Comments

SURABAYA REK –  Untuk menjadi pengusaha wanita yang ulet dan tangguh, tidak boleh mengesampingkan peranan dan dukungan dari suami, anak dan keluarga tercinta. Keluarga tetap harus dinomorsatukan, selain tetap fokus mengembangkan bisnis usahanya.

 

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Susmiati Rahmawati dan IWAPI

 

“Pengusaha wanita tidak boleh melupakan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Mereka tetap melayani suami, anak dan keluarga,” kata Ketua DPD IWAPI Jatim Susmiati Rahmawati kepada wartawan di sela-sela acara Halal Bihalal di Hotel Singgasana, Selasa (26/7).

Menurutnya, keberhasilan seorang wanita yang menjadi pengusaha itu, pasti tidak terlepas dari dukungan suami dan keluarga tercinta. Hal ini ditekankan kepada seluruh anggota DPD IWAPI Jatim yang mencapai ribuan anggota tersebut.

Sekarang ini, ada 38 DPC IWAPI yang tersebar di Jatim, Satu DPC IWAPI memiliki anggotasebanyak 100 – 200 anggota. Namun demikian, baru 28 hingga 32 DPC IWAPI yang aktif menjalankan kegiatannya.

Para pengusaha yang tergabung dalam IWAPI diharapkan bisa membina, menampung dan memberikan tips-tipsnya bagi para pengusaha pemula dan kecil untuk bisa mengembangkan usahanya. Baik dari manajerial, sumber daya manusia (SDM), akunting, pemasan dan lainnya.

“Kami juga bantu cara mengurus perijinan dan sebagainya agar anggota bisa menjadi pengusaha yang benar,” kata Susmiati pemilik 12 cabang warung apung ini.

Perempuan yang energik ini, dengan ketekunannya sudah mampu mempekerjakan sebanyak 600 karawan di 12 cabang Warung Apung Rahmawati miliknya yang tersebar di Gresik, Bojonegoro, Sidoaro, Krian,  Tuban dan kota lainnya.
Bagi Susmiati, untuk bisa menjadi pengusaha yang sukses dibutuhkan keberanian dan kejujuran, serta mau bekerja keras dan belajar tidak henti demi kemajuan bisnis di masa mendatang.(ded)

 

Original post

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *