Mempercantik Instagram Feeds Ala Selebgram

Home  >>  Berita  >>  Mempercantik Instagram Feeds Ala Selebgram

Mempercantik Instagram Feeds Ala Selebgram

   Berita   September 23, 2016  No Comments

Menggunakan sosial media kini tak hanya untuk eksistensi tapi juga sebagai branding diri. Tak jarang ketika feeds-mu diikuti ribuan bahkan jutaan orang, banyak brand akan berdatangan menawarkan kerja sama. Salah satu sosial media yang sangat happening adalah instagram. Aplikasi yang begitu simple dan menyenangkan membuat banyak penggunanya bertahan. Agar instagram lebih menyenangkan, ada baiknya kamu mulai memikirkan untuk mengatur feeds yang menarik ala selebgram seperti berikut ini.

 

  1. Tak hanya bagus, fotomu juga harus menarik

Bedanya bagus dan menarik adalah, jika bagus hanya enak dilihat, tapi menarik selalu disertai konsep dan keunikan yang menjadikan feeds-mu mempunyai ciri khas. Perhatikan cahaya, background, angle, komposisi, serta resolusi.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-menata-galeri-feed-instagram

Instagram feed via www.ayorek.org

 

  1. Jangan biarkan galerimu kosong berhari-hari

Bahkan, tidak semua orang terkenal bisa punya pengikut loyal. Apa sebabnya? Tentu karena feeds-nya terlalu sepi untuk diikuti. Jadilah eksis di sosial media dengan rajin mengunggah sesuai durasi yang kamu tentukan. Tapi ingat, jangan nyampah!

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-jarang-update-instagram

Jarang update via www.traxonsky.com

 

  1. Pikirkan tema

Seperti yang sudah dibahas di poin pertama, bahwa ciri khas akan menjadi pembedamu dari akun-akun lainnya. Salah satu ciri khas yang bisa ditonjolkan adalah tema. Misalnya bila kamu tertarik dunia memasak, unggahlah hasil masakanmu secara konsisten dan jangan lupa sertakan resep. Bila kamu punya passion urban farming, rajinlah posting tentang kebun rooftop garden-mu yang sedang growing.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-bookworm-bookstagram

Konsisten pada tema via www.teenvogue.com

 

  1. Warna dasar foto senada

Di dunia barat, pengguna instagram semakin kreatif dengan menggunakan konsep 3-6-9. Gunakan warna senada untuk baris yang diinginkan. Misalnya kamu tertarik menggunakan konsep 9 foto, maka 9 foto berwarna dasar merah, 9 foto kemudian berwarna dasar kuning, 9 foto selanjutnya berwarna biru dan seterusnya. Let’s see, feeds-mu jadi lebih artsy dan eyegasm!

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-pink-feeds-awkarin

Awkarin pink feeds via www.gravalze.blogspot.com

 

  1. Membuat objek yang sama

Pernah mengintip akun Murad Osmann @muradosmann yang mempopulerkan hastag #FollowMeTo? Ia konsisten memotret pemandangan indah di seluruh dunia dengan objek punggung istrinya yang sedang bergandengan atau menarik tangannya. Menarik, bukan?

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-instagram-feeds-murad-osmann

Follow me… via www.dinamariablogs.com

 

  1. Menyambungkan foto dengan instagrid

Teknik ini sudah lama beredar namun masih digandrungi pengguna instagram. Dengan aplikasi instragrid, kamu bisa memotong foto menjadi beberapa bagian lalu mengunggah satu per satu menjadi bagian utuh.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-upload-foto-dengan-instagrid

Leh ugha via www.myhafiezers.blogspot.com

 

  1. Cara paling mudah? Serba hitam putih saja!

Bila kamu menyukai black and white, tak ada salahnya menyulap galerimu serba hitam dan putih. Selain berkarakter, juga nampak lebih eye-catching.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-black-white-instagram-feeds

Black and white feeds via www.goodideasgrowontrees.com

 

Jika feeds instagram kamu sudah terlihat kece, jangan lupa ikutan kontes foto yang diadakan Warung Apung Rahmawati. Siapa tahu menang, bisa hunting foto sambil makan-makan gratis.

 

 

Selamat mencoba!

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *