Makna Traveling Bagi Pecinta Makanan

Home  >>  Berita  >>  Makna Traveling Bagi Pecinta Makanan

Makna Traveling Bagi Pecinta Makanan

   Berita   Oktober 29, 2016  No Comments

 

Bagi seorang pejalan, traveling sudah menjadi gaya hidup, rutinitas, bahkan pekerjaan yang mampu menghasilkan uang. Traveling pun memiliki makna besar dalam bertambahnya pengetahuan, pengembangan mental, dan upaya mendalami nilai-nilai kehidupan. Jika kamu pecinta makanan, bagaimanakah caramu memaknai sebuah perjalanan?

 

Traveling menjadi ajang menjelajah rasa

Traveling membuat kita keluar dari peraduan untuk mencicipi rasa baru di berbagai belahan bumi serta menggali informasi. Misalnya jika kita tinggal di Makassar, kita menganggap Pisang Epe hanya ada di Makassar. Padahal, di tanah Minang bahkan Thailand pun juga ada, meski dengan nama yang berbeda.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-gluay-ping-grilled-banana-thailand

Gluay Ping, Pisang Epe ala Thai via www.pinterest.com

 

Traveling juga membuatmu mengenal suatu budaya

Sebuah makanan tentu dipengaruhi kultur atau budaya sebagai latar belakang. Misalnya Tradisi Kolak Ayam di Gumeno, Kabupaten Gresik yang bukan sekadar sajian melainkan buah dari sejarah panjang. Kala itu Sunan Dalem, putra Sunan Giri jatuh sakit dan Kolak Ayam menjadi obat penyembuh setelah mendapatkan petunjuk. Uniknya, Kolak Ayam hanya boleh dimasak dan dihidangkan oleh kaum lelaki desa setempat.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-kolak-ayam

Kolak Ayam via www.infogresik.info

 

Menguji kemampuan adaptasi

Berbeda negara tentu berbeda citarasa. Jika di Indonesia kita akrab dengan makanan gurih nan pedas, di Thailand kita harus akrab dengan citarasa asam yang pekat dengan aroma sedikit menyengat. Hanya kemampuan beradaptasilah yang mampu membuatmu tetap menikmati setiap sajian yang ada.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-tom-kha-gai-thailand

Tom Kha Gai via www.davidthetornado.com

 

Pembuktian diri

Seringkali kita memandang berat atas sesuatu yang belum pernah dicoba. Berkat kemampuan dan keberanian, akhirnya kita berani keluar dari zona aman dan  membuktikan sejauh mana diri mampu bertahan dengan hidangan-hidangan asing yang tak akrab di pengecapan.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-kimchi-korea

Kimchi via www.surakoreancuisine.com

 

Bersyukur

Pada akhirnya, akan timbul rasa syukur yang dalam, bahwasannya kita diberi kesempatan untuk mengenal dan menikmati hal-hal lain yang tak banyak diketahui orang.

Warung Apung Rahmawati Ayam Bakar Terdahsyat - Happy Traveller

Selalu Bahagia dan Bersyukur via www.blog.friendlyplanet.com

 

Traveling sesungguhnya juga sebagai upaya untuk mengenali dan menemukan diri sendiri. Bukalah mata dan keluar dari zona nyaman, rasakan hal-hal baru yang belum pernah ditelan. Percayalah, ada banyak hal menarik asal mau memahami lebih dalam.

 

 

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *