Long Weekend Mau Kemana? Liburan Yuk ke Kota Ledre!

Home  >>  Berita  >>  Long Weekend Mau Kemana? Liburan Yuk ke Kota Ledre!

Long Weekend Mau Kemana? Liburan Yuk ke Kota Ledre!

   Berita   Desember 7, 2016  1 Comment

 

www.bojonegorokab.go.id

 

Kalian sudah kenal jajanan ledre yang terbuat dari pisang dan manisnya bikin ketagihan? Jajanan khas tersebut berasal dari kota Bojonegoro yang berbatasan langsung dengan Cepu dan Tuban. Di sana, selain bisa berburu ledre kualitas prima, kamu juga bisa mengisi liburan panjang bersama tempat-tempat menarik lainnya. Apa saja?

 

Kahyangan Api

Belum pernah pergi ke kahyangan jangan berkecil hati, sebab di Bojonegoro kamu bisa melihat Kahyangan Api meski tak dihuni kawanan bidadari.  Berada di kawasan hutan lindung Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, ia merupakan sumber api abadi yang tak kunjung padam dan bisa dijangkau hanya dengan 40 menit berkendara dari pusat kota Bojonegoro.

www.bojonegorokab.go.id

 

Wana Tirta Dander

Wisata ini sangat populer di kota Bojonergoro. Sambil menikmati hijaunya alam, kamu bisa melakukan banyak kegiatan di sini misalnya bermain golf, berenang, atau sekadar melihat pesawat Belanda dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 12 kilometer saja.

www.arinaluphprinces.blogspot.co.id

 

Waduk Pacal

Berkendara sekitar 35 kilometer dari pusat kota menuju Kedungsumber, Temayang, kamu bisa menjumpai waduk atau danau buatan yang maha indah. Terutama di musim penghujan, waduk ini akan terlihat semakin cantik dengan perbukitan hijau yang megah menaungi. Sambil bercengkerama hangat, kamu bisa menangkap ikan sekaligus menikmati hasil tangkapan di warung sekitar.

www.embunkgs.blogspot.co.id

 

Kebun Belimbing Ngringinrejo

Isi liburanmu dengan hal tak biasa misalnya mengunjungi kebun buah-buahan yang menyejukkan mata. Adalah Desa Ngringinrejo di Kalitidu Bojonegoro yang memiliki kebun seluas 19,3 hektar yang kini dijadikan sebagai lahan agrobisnis belimbing. Hampir seluruh warga desa berprofesi sebagai petani yang mengelola hampir 10.000 pohon yang bisa dipetik dan dicicipi secara gratis. Bila kamu ingin membeli kiloan, harganya pun tak mahal.

www.kitapunyawisataok.blogspot.co.id

 

Bendungan Gerak

Berlokasi di Kalitidu, dibangun atas kerjasama dengan pemerintah Jepang, bendungan ini tak hanya sebagai sarana irigasi dan pengendali banjir, namun juga tempat menikmati semilir angin di sore hari. Bersama orang terkasih, jangan lupa mengunjungi Bendungan Gerak sambil bercengkerama dari hati ke hati.

www.setia1heri.com

 

Klenteng Hok Swie Bio

Wisata religi di Bojonegoro pun tak kalah menarik. Kamu bisa mengunjungi Klenteng Hok Swie Bio yang didominasi warna merah dan berornamen naga berwarna biru cerah. Berada di pusat kota Bojonegoro, klenteng ini sangat mudah dijangkau.

www.tripjalanjalan.com

 

Air Terjun Kedung Maor

Di Temayang, Bojonegoro, terdapat air terjun yang sangat cantik bernama Kedung Maor. Untuk menuju ke sana bisa ditempuh dengan roda dua maupun roda empat dengan tarif parkir seharga Rp 5000,00 untuk motor dan Rp 10.000,00 untuk mobil. Destinasi ini sangat cocok buat kamu yang gemar menguji adrenalin, tapi jangan lupa tetap utamakan keselamatan diri.

www.yukpiknik.com

 

Air Terjun Krondonan

Tak hanya Kedung Maor yang pantas dikagumi, Bojonegoro masih punya air terjun lain yang bisa dikunjungi. Adalah Air Terjun Krondonan di Desa Krondonan, Kecamatan Gondang, yang juga cocok bagi kamu yang berjiwa petualang.

www.yukpiknik.com

 

Negeri Atas Angin

Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro, menyuguhkan pemandangan apik dari ketinggian 650 mdpl yang sangat mengagumkan. Dari sana kita bisa melihat alam nan megah seperti sedang melayang di atas awan.

www.didikjatmiko.com

 

Warung Apung Rahmawati

Puas jalan-jalan dan batin penuh kebahagiaan, jangan lupa urusan perut yang mulai keroncongan. Isi tenaga dan kalori kamu sebelum melanjutkan perjalanan di Warung Apung Rahmawati Bojonegoro. Berlokasi di Jalan Veteran 77, kami menyediakan berbagai macam menu yang terjamin mutu. Jika ditanya menu paling recommended, kami tak segan menyebut Ayam Bakar Bumbu Rujak yang terdahsyat di dunia serta Es Beras Kencur yang sudah melanglang buana.

www.warungapung.com

 

Siapkan ranselmu dan sambutlah liburan panjang!

 

 

 

Be Sociable, Share!

One Comment so far:

  1. Emakmbolang berkata:

    ngertine cumankedung moar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *