Call Us : 0822-4000-0020

Liburan Tahun Baru Kemana? 10 Tempat Terindah Ini Menantangmu Kembali ke Jogja!

Home  >>  Berita  >>  Liburan Tahun Baru Kemana? 10 Tempat Terindah Ini Menantangmu Kembali ke Jogja!

Liburan Tahun Baru Kemana? 10 Tempat Terindah Ini Menantangmu Kembali ke Jogja!

   Berita   Desember 29, 2016  No Comments

Jogja atau Yogyakarta memang sangat populer sebagai destinasi plesiran. Ribuan turis datang memadati Jogja dan berebut kegembiraan terutama di hari-hari libur panjang—salah satunya adalah perayaan tahun baru. Bagi kamu yang masih bingung menentukan pilihan, tak ada salahnya menambatkan hati sekali lagi pada Jogja. Ada banyak hal yang belum kamu coba!

 

Pantai Ngobaran, Senja Tercantik di Selatan Jogja

Nun jauh di Gunungkidul, Yogyakarta, tepatnya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, terbentang pantai yang sungguh indah apalagi bila dinikmati saat senja tiba. Di Pantai Ngobaran yang tak jauh dari Pantai Ngrenehan ini dapat kita temukan empat tempat ibadah untuk empat agama berbeda. Beragam kuliner khas laut dapat kita nikmati sambil menanti matahari jatuh di pelupuk mata.

www.piknikasik.com

 

Uji Nyali Petualang di Pantai Timang

Masih di Gunungkidul, Yogyakarta, kamu bisa menguji nyali petualanganmu dengan menaiki kereta gantung di Pantai Timang. Deburan ombak dan tiupan angin seolah menguatkan jiwa untuk terus menakhlukkan tantangan. Selain disuguhkan pemandangan luar biasa, di sini kamu juga bisa berpesta lobster sampai kenyang!

www.tripvisto.com

 

Meluncur di Gumuk Pasir Parangkusumo

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah untuk melihat padang gurun fenomenal. Yogyakarta juga mempunyai Gumuk Pasir Parangtritis yang menjadi satu-satunya di Asia Tenggara dan bisa memuaskan hasratmu bermain sandboarding serta mengambil foto-foto menakjubkan. Tak heran banyak pasangan mengabadikan foto pre wedding mereka.

www.staging-blog.misteraladin.com

 

Memetik Sunrise di Kebun Buah Mangunan

Terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hamparan hijau dengan kelok sungai mengular menjadi daya tarik wisatawan. Lokasinya berada di ketinggian 150-200 di atas permukaan laut, tak heran bila udara sangat sejuk menerpa. Selain berburu sunrise, kamu juga bisa mengamati beragam buah-buahan yang ditata apik sesuai kemiringan Bukit Mangunan.

www.rullytransport.com

 

Dunia Bawah Air di Kolam Umbul Ponggok

Di Klaten yang tak jauh dari Jogja, kamu bisa ‘menggila’ dengan berbagai pose unik di dunia underwater Kolam Umbul Ponggok. Banyak properti disediakan untuk mendukung aksimu kian meriah. Naik motor, nonton TV, bahkan bersantai, kini tak hanya di lakukan di daratan!

www.portalwisata.com

 

Menyesap Minuman Ala Raja di Museum Ullen Sentalu

Serasa kembali ke masa lalu saat menyusuri Musem Ullen Sentalu. Di sini kita bisa mengenali sejarah, budaya, raja-raja Jawa serta keluarganya dan sisi kehidupannya. Semua koleksi tertata apik dan bersih, seolah membawa kita masuk ke mesin waktu. Semua pengunjung akan disuguhi minuman Wedang Ratu Mas yang berfungsi menjaga kesehatan serta awet muda.

www.intaninchan.wordpress.com

 

Laut Bekah, Uluwatu Milik Jogja

Disebut Uluwatu milik Jogja karena kemiripannya. Berlokasi di Dusun Temon, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika kamu bosan dengan kota yang padat dan macet, kamu bisa mengunjungi Tebing Bekah setinggi 95 meter dengan kemiringan 180 derajat. Ombak bergulung menampar tebing menimbulkan suara yang mendamaikan pikir. Di sini, kamu juga bisa berburu lobster dan ikan-ikan berukuran besar.

www.lautbekah.blogspot.com

 

Berburu Sunrise Favorit Cinta dan Rangga di Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu semakin dikenal seiring meroketnya AADC 2. Lokasinya berdekatan dengan Candi Borobudur, terletak di atas ketinggian bukit yang menyuguhkan bentang alam sangat apik. Datanglah saat matahari terbit sekitar pukul 4 hingga 5 pagi untuk berburu sunrise termegah yang pernah ada. Pemandangan hijau persawahan serta gunung kembar Merapi dan Merbabu seolah memberi hormat kepada semesta.

www.hipwee.com

 

Sunrise yang Megah Juga Ada di Kediwung

Setelah populer dengan Hutan Pinus serta Kebun Buah Mangunan, Bantul menyajikan pilihan baru bernama Bukit Panguk Kediwung. Pemandangan matahari terbit di antara kabut tebal sangat pas untuk berpose dengan orang tersayang. Tak heran jika banyak muda-mudi datang di pagi buta demi menyaksikan atraksi alam yang sungguh menakjubkan.

www.piknikasik.com

 

Jalan Maliboro Selalu Menerbitkan Kenangan

Baiklah, puas menjelajah sudut-sudut Yogyakarta, kini saatnya kembali ke tengah kota. Ada memori yang tertinggal dan selalu ingin dikenang di sepanjang Jalan Malioboro. Deretan penjaja makanan sangat sayang dilewatkan, pun juga toko-toko souvenir yang menantang keahlianmu dalam tawar-menawar.

www.anekatempatwisata.com

 

Selamat menikmati liburan dan selamat menyongsong 2017 yang penuh dengan harapan. Mari ciptakan kenangan yang sebanyak-banyaknya di Yogyakarta! Jangan lupa belanja bekal untuk perjalanan yang lebih menyenangkan dan tanpa hambatan di Pusat Oleh-Oleh Rahmawati, Jalan Raya Ambeng-Ambeng, Watangrejo, Duduk Sampeyan, Gresik. (Put)

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *