Jajanan Ngehits Hingga Kontroversi di Tahun 2016

Home  >>  Berita  >>  Jajanan Ngehits Hingga Kontroversi di Tahun 2016

Jajanan Ngehits Hingga Kontroversi di Tahun 2016

   Berita   September 22, 2016  1 Comment

Tahun Monyet Api 2016 sudah memasuki bulan kesembilan yang artinya tiga bulan mendatang akan melewati pergantian tahun. Apa kabar resolusi yang sudah ditempel di dinding? Apakah semua hampir terlaksana atau 50% pun belum ada? Baiklah, tak perlu serius membahas resolusi hidup, toh masih banyak waktu mengejar ketinggalan. Sekarang, mari kita membahas yang ena-ena saja, misalnya seputar kulineran. Nah, kira-kira kuliner apa saja yang tetap ngehits, semakin ngehits, dan baru ngehits di tahun 2016?

 

  1. Tahu Bulat Digoreng Dadakan, Lima Ratusan, Gurih-gurih Nyoy!

Si Monyet Api 2016 menjadi saksi bahwa untuk menjadi populer, tidak harus barang impor luar negeri. Terbukti, meski ‘hanya’ jebolan Tasikmalaya seperti biduan manis manja, tahu bulat mampu mencuri hati banyak orang hingga anthem-nya kerap dihafalkan, game-nya banyak dimainkan, dan meme-nya sering jadi viral.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-tahu-bulat

Tahu Bulat via www.instagram.com/lyssahoo

 

  1. Australian Milkshake Mencuri Hati Para Foodies

Milkshake jumbo dalam mason jar dengan tumpukan topping hingga isinya meluber keluar kini marak menghiasi galeri instagram. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Australia untuk mencicipi, sebab kafe-kafe di Indonesia sudah mulai mengadaptasi.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-australian-milkshake

Australian Milkshake via www.firstwefeast.com

 

  1. Kue Cubit Masih Ngeksis!

Another jajanan lokal yang naik kasta adalah kue cubit dengan adonan berbagai rasa ditambah topping yang menambah selera. Lebih nikmat bila tersaji hangat sehingga lumer di mulut dan nyaman di perut. *elus-elus perut*

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-kue-cubit

Kue Cubit via www.javafoodie.co

 

  1. Martabak Mozzarella, Panjang Nikmatnya!

Bila diibaratkan seorang jodoh, maka martabak telur isi daging adalah jodoh yang sempurna. Kenikmatannya dicintai siapa saja tanpa batasan usia. Dan kini, martabak tak mau ketinggalan zaman dengan menambahkan keju mozzarella sebagai selimutnya.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-martabak-mozzarella

Martabak Mozzarella via www.palingbaru.com

 

  1. Terang Bulan Durian, Bikin Takut Nggak Kebagian

Setelah tahun lalu dikejutkan fenomena terang bulan nutella, terang bulan ovomaltine, terang bulan oreo cheese, hingga terang bulan kitkat greentea, di tahun 2016 jagat kuliner kembali geger dengan kemunculan terang bulan isi durian. Duh, nggak kebayang!

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terang-bulan-durian

Terang Bulan Durian via www.instagram.com/surabayafoodies

 

  1. Es Krim Kelapa

Diadaptasi dari Thailand, beberapa scoop es krim tersaji dalam batok kelapa dan diberi topping ketan, jagung, kacang tanah, serta lainnya. Es krim ini nampak segar di tengah teriknya cuaca, jadi tak heran bila di Indonesia pun mulai banyak penggemar.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-es-krim-kelapa-thailand

Es Krim Kelapa ala Thai via www.lovethaimaak.com

 

  1. Sempol Ayam

Bermula dari Malang dan banyak dijajakan di Alun-Alun Kota Wisata Batu maka sempol ayam mulai dikenal. Konsepnya hampir sama dengan tempura, namun bedanya sempol menggunakan daging ayam dan ditusuk lidi panjang. Per tusuk dihargai mulai Rp 500,- hingga Rp 1.500,- yang berarti bahwa nikmat tak perlu mahal.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-sempol-ayam

Sempol Ayam via www.instagram.com/hanhanny

 

  1. Cafe Jamban

Trending topic 2016! Sesungguhnya ide pembuatan cafe ini sangat menarik bila ditunjang eksekusi yang matang. Namun sayang, cafe jamban lebih banyak menuai celaan daripada pujian hingga berujung viral. Padahal, pemilik mengaku ingin mengkampanyekan toilet bersih di Indonesia melalui cafe berkonsep jamban.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-cafe-jamban

Cafe Jamban di Semarang via www.foto.kompas.com

 

  1. Ayam Telur Asin

Memang tidak terlalu baru tapi masih hangat diperbincangkan karena lezatnya kebangetan. Ayam Telur Asin adalah perpaduan gurihnya ayam goreng yang disiram saus telur asin meleleh dan masir. Salah satu restoran yang menghidangkan menu ini adalah Warung Apung Rahmawati. Buktikan bahwa setiap suapan menjadi pengalaman paling menyenangkan!

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-ayam-telur-asin

Ayam Telur Asin via www.niyasyah.com

 

  1. Almond Crispy Cheese

Snack yang tergolong premium ini menggabungkan kenikmatan almond serta keju yang diolah sedemikian rupa menghasilkan rasa yang luar biasa. Berasal dari Surabaya dan kini semakin banyak penggemar, tersedia dalam banyak rasa untuk menemani waktu-waktu terbaik bersama orang tercinta. Dimana mendapatkannya? Kamu bisa datang ke Pusat Oleh-Oleh Rahmawati, tak jauh dari Terminal Bunder Gresik lalu belok kiri. Selain almond crispy cheese, kamu bebas pilih snack lain yang tak kalah serunya.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-almond-crispy-cheese

Almond Crispy Cheese via www.tokopedia.com

Tertarik mencoba semuanya? Jangan lupa share ke teman-temanmu dan hunting bersama agar sah jadi foodies kekinian!

 

 

 

Be Sociable, Share!

One Comment so far:

  1. Mel berkata:

    Maknyooosssss… bikin ngecess

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *