Hai Anak Muda Jauhi Galau Dekati Bisnis, Pilih yang Mudah dan Menguntungkan

Home  >>  Berita  >>  Hai Anak Muda Jauhi Galau Dekati Bisnis, Pilih yang Mudah dan Menguntungkan

Hai Anak Muda Jauhi Galau Dekati Bisnis, Pilih yang Mudah dan Menguntungkan

   Berita   Agustus 15, 2016  No Comments

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Young Entrepreneur

young entrepreneur via www.flickr.com

Generasi muda sekarang adalah generasi yang aktif dan ‘tak bisa diam’ apalagi dibungkam. Idealisme yang kuat berpadu dengan energi yang prima serta semangat berapi-api seyogyanya mampu membuat perubahan, minimal bagi masa depannya dan orang-orang di sekitarnya.

 

Pilihan menjadi pengusaha lebih menggiurkan dibanding berkarir di balik layar sebagai karyawan. Nah, apakah kamu anak muda yang sedang galau masa depan dan ingin mempunyai bisnis sampingan yang berpotensi besar? Apakah kamu anak muda yang ingin berbisnis mandiri namun belum ada ide yang mengena di hati? Simak beberapa ide bisnis berikut ini dan segera take action untuk memulai!

1. Bisnis Jasa

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Event Organizer
youth event organizer via www.flickr.com

Ide pertama adalah bisnis jasa—bisnis yang tak membutuhkan modal, tanpa risiko pembusukan saat disimpan, dan sesuai dengan keahlian. Apapun keahlianmu, selama bermanfaat dan dibutuhkan orang lain maka akan menghasilkan keuntungan. Beberapa keahlian yang bisa disalurkan menjadi ladang bisnis:
– Event Organizer
– Photographer
– Penulis Lepas
– Guru Les Privat
– Designer Paruh Waktu
– Travel Guide

 

2. Bisnis Online

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Online Shop

online shop via www.marketpress.com

Menjual aneka kebutuhan melalu internet adalah salah satu bisnis menjanjikan sebab membuka toko offline bukan perkara yang mudah. Mulai dari harga sewa lahan, biaya operasional, hingga mengurus perizinan tentu membutuhkan biaya ekstra. Untuk menyiasatinya, bisnis online dipilih sebagai jalan kedua. Jangan lupa promosi dan branding yang menarik sehingga tercipta kesan baik terhadap produkmu. Cerdaslah memilih supplier agar pembeli mendapat harga terbaik dengan ketersediaan stock yang mencukupi. Beberapa produk potensial untuk bisnis online:
– Baju impor
– Snack impor
– Suplemen
– Kosmetik
Keempat hal tersebut banyak diburu pasar di Indonesia. Model baju terbaru di Korea, Jepang, atau bahkan Thailand sering menggoda iman untuk bergaya maksimal. Belum lagi aneka cemilan unik dengan kemasan menarik yang tak hanya enak, tapi mampu mengukuhkan derajat kekinian anak muda.

 

3. Bisnis Pulsa

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Komunikasi
connecting people via www.knowlarity.com

Siapa yang tidak membutuhkan pulsa untuk menunjang komunkasi sehari-hari? Hampir semua orang pasti membutuhkan pulsa dan seakan menjadi kebutuhan pokok mereka. Di bisnis ini, kamu tidak perlu mencari pembeli, bahkan pembeli yang justru mencarimu karena angka demand selalu tinggi.

 

4. Bisnis Fashion

LONDON, ENGLAND - JULY 23:  Suki Waterhouse poses at the Amazon Fashion Photography Studio, which opened on July 23, 2015 in London, England. Suki will be the first model to shoot in the studio as the face of Amazon FashionÕs Autumn/Winter 15 campaign.   Pic Credit: Dave Benett

from ilovefashion.com

Bisnis di bidang fashion masih tetap menjanjikan, terutama produk fashion yang limited edition. Manfaatkan keahlianmu dalam desain untuk memberi jaminan pada pembeli bahwa produkmu tidak ditemui di tempat lain.

 

5. Bisnis Handicraft Kreatif

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Handicraft

talenan bisa jadi pajangan via www.priceaz.com

Apalah artinya ide out of the box kalau hanya disimpan dan mengendap di dasar pikiran? Tunggu apa lagi untuk mewujudkan? Ciptakan kerajinan DIY atau handicraft yang tidak pasaran dan buatlah secara custom demi menjaga eksklusifitas. Misalnya saja membuat hiasan dinding, brooch, tas tangan, atau aneka pajangan. Modalnya tak perlu besar, kamu bisa memanfaatkan barang bekas dan browsing tutorialnya dari google.

 

6. Bisnis Makanan dan Minuman

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Susmiati Rahmawati IWAPI

wanita sederhana sukses berwirausaha via www.jurnalisindonesia.net

 

Bisnis makanan memang tak pernah mati selama manusia butuh asupan nutrisi. Meski ide ini cukup pasaran, namun kita bisa mengembangkan ide-ide segar yang belum banyak beredar. Contoh saja kesuksesan usaha mie pedas dengan level bertingkat, atau milkshake berisi bubble dengan banyak rasa. Bisnis makanan diyakini sebagai bisnis termudah asal memiliki konsep matang, kualitas andal, serta harga rasional. Peluang itu pula yang diambil Ibu Susmiati Rahmawati saat membuka Warung Apung Rahmawati hingga berkembang menjadi 11 gerai. Beliau menyajikan konsep rumah makan terapung dengan menu khas Nusantara yang tak kalah dengan hotel berbintang lima. Menurut Ibu Susmiati, saat itu belum dijumpai rumah makan berkonsep serupa di Gresik, apalagi yang tejamin dalam cita rasa.

 

Pilih bisnis yang sesuai dengan passion dan panggilan jiwa agar menuai hasil maksimal. Jangan lupa membaca selera pasar serta menjalaninya secara konsisten. Bagaimanapun, mengerjakan bisnis layaknya mengendarai sepeda, ketika kamu berhenti sedetik saja, maka kamu akan terjatuh. (Put)

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *