Call Us : 0822-4000-0020

Giethoorn: Desa Mungil di Belanda Tanpa Jalan Raya

Home  >>  Berita  >>  Giethoorn: Desa Mungil di Belanda Tanpa Jalan Raya

Giethoorn: Desa Mungil di Belanda Tanpa Jalan Raya

   Berita   Januari 23, 2017  No Comments

Bermimpi ingin hidup sederhana? Mari kami kenalkan dengan Giethoorn, desa mungil yang terletak di Belanda yang juga dikenal dengan sebutan ‘a Little Venice’. Tempat ini memiliki keindahan alam yang nyata, kanal kecil, rumah yang anggun, taman, seperti layaknya negeri dongeng.

 

Sejarahnya, ketika tahun 1200 saat pendeta dari Prancis menduduki area ini. Namun sekarang menjadi tempat tinggal bagi 3.000 orang, kebanyakan dari mereka menempati pulau pribadi. Ada kisaran 180 jembatan yang menjadi akses jalan ke beberapa rumah.

 

Hal terbaik yang dilakukan ketika kamu berada di Giethoorn adalah bersantai sembari mengagumi alam sekitar. Sesekali berhenti dan sempatkan makan siang, membeli ice cream atau minuman lokal. Ini tentang menyandarkan diri dan menikmati hari-harimu.

 

Kamu bisa menyewa perahu dan menjelajahi aliran sungai sesuka hatimu, meski jika di high season saat liburan maka sewa perahu akan susah sekali, maka pastikan kamu datang pagi-pagi untuk langsung menyewa.

 

Desa ini sangat kecil, kebanyakan orang merekomendasikan bermalam sehari di sini. Kamu bisa menjelajahi tempat ini dalam beberapa jam, namun jika kamu ingin berlama-lama, banyak juga pilihan hotel yang tersedia.

 

 

Yah, sebenernya jika diberi kesempatan buat kesini sih, siap-siap selfie seabrek kali ya? Hihi.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *