Call Us : 0822-4000-0020

Bandeng Asap khas Gresik di Warung Musafir

Home  >>  Berita  >>  Bandeng Asap khas Gresik di Warung Musafir

Bandeng Asap khas Gresik di Warung Musafir

   Berita   September 3, 2016  No Comments

Gresik ga melulu tentang Nasi Krawu, masih banyak kuliner lokal yang perlu kamu coba biar makin mengenal seluk beluk Kota Santri ini. Makanya, sini mimin ajakin ke Warung Musafir di Jalan Raya Ambeng-ambeng!

 

Warung Musafir Pusat Oleh-oleh Rahmawati Kuliner Gresik Kenny Ose Local Folk Photography (1)

 

Tenang aja, Ambeng-ambengnya ga jauh kok, cuman sekitar 200 meter dari terminal bundel. Di kiri jalan bakalan ada bangunan besar bertuliskan Pusat Oleh-oleh Rahmawati, trus Warung Musafir-nya di mana? Yepp, sekomplek tepat di depannya.

 

 

Warung Musafir Pusat Oleh-oleh Rahmawati Kuliner Gresik Kenny Ose Local Folk Photography (3)

 

Ada banyak aneka olahan Bandeng disini; Otak-otak Bandeng maupun Bandeng Asapan yang dijual dengan wadah yang ciamik. Konon biasanya orang-orang yang ke Lamongan, Tuban dan Semarang, pasti melewati tempat ini dan membawa beragam buah tangan buat sanak saudara yang jauh disana.

 

Warung Musafir Pusat Oleh-oleh Rahmawati Kuliner Gresik Kenny Ose Local Folk Photography (2)

 

Nasi Krawu pun ada. Nasi Kare Jowo jangan absen untuk dimakan di tempat ya! Punya bumbu kuah yang pekat, Ayam Kampung yang alotnya khas di lidah ini cocok jika disandingkan dengan sambal yang bisa kamu ambil sepuasnya.

 

Warung Musafir Pusat Oleh-oleh Rahmawati Kuliner Gresik Kenny Ose Local Folk Photography (4)

 

Namun untuk orang lokal sekitaran sini, mereka selalu membeli menu prasmanan yang bisa diambil sendiri. Mau nasi sebakul, sayur, dan ayam, terserah deh ambil berapa. Asal totalan. Hehe. Yang enak dari menu prasmanan adalah kamu bisa ambil nasi sak tuwuk’e. Pantang pulang sebelum kenyang ya.

 

pusat oleh oleh rahmawati khas gresik kuliner gresik

 

Nah bayarnya di kasir Pusat Oleh-oleh Rahmawati, disitu bakalan kamu liat banyaknya etalase jajanan yang melambai-lambai ingin dibawa pulang. Namun saya tertarik sama sambelnya yang juga peranakan dari Warung Apung Rahmawati yang sudah terkenal.

 

Ingin mencoba hidangan Warung Musafir?

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *