Call Us : 0822-4000-0020

Akhir Pekan Yuk Plesiran ke Bumi Ronggolawe Tuban!

Home  >>  Berita  >>  Akhir Pekan Yuk Plesiran ke Bumi Ronggolawe Tuban!

Akhir Pekan Yuk Plesiran ke Bumi Ronggolawe Tuban!

   Berita   Desember 1, 2016  No Comments

Akhir pekan dan tanggal muda adalah paduan yang pas untuk merencanakan liburan bersama teman maupun keluarga. Bingung menentukan tujuan, mengapa tak berkunjung ke kota Tuban? Kota berjuluk Bumi Ronggolawe ini laksana paket komplit yang mempunyai tujuan wisata religi, deretan pantai, goa eksotis, serta aneka kuliner yang sangat laziz! Mau tahu?

 

Pantai Boom

Sebagai kota di pesisir utara yang pernah menjadi pelabuhan utama, Tuban mempunyai deretan pantai-pantai cantik yang dipadati wisatawan setiap liburan. Salah satu pantai yang paling terkenal adalah Pantai Boom dengan penataan apik dan berbagai fasilitas menarik. Cobalah menikmati keindahan Pantai Boom saat matahari tenggelam sambil menikmati aneka kuliner yang dijajakan. Angin sepoi, pemandangan cantik, dan makanan enak adalah kombinasi sempurna.

www.tubandalamgambar.blogspot.com

www.tubandalamgambar.blogspot.com

 

Makam Sunan Bonang

Pernah menjadi pelabuhan utama otomatis membuat Tuban banyak didatangi saudagar. Tak heran bila Tuban pun menjadi pusat penyebaran Agama Islam dan mendapat julukan Kota Santri sebab Makam Sunan Bonang ada di sini. Ada yang belum kenal Sunan Bonang?

www.indonesiakaya.com

www.indonesiakaya.com

 

Air Terjun Nglirip

Surga tersembunyi, begitulah sebutan yang cocok untuk Air Terjun Nglirip. Dari atas tebing, air tumpah ke bawah memberi kesegaran pada alam dengan ketinggian 30 meter dan lebar 28 meter. Mata air berwarna toska segar dikelilingi hutan jati yang rindang. Lokasinya berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan. Menurut mitos yang beredar, berkunjung ke Air Terjung Nglirip bersama pacar mampu memutuskan tali ikatan.

www.piknikasik.com

www.piknikasik.com

 

Pantai Sowan

Selain Pantai Boom yang terkenal, Tuban juga punya pantai cantik bernama Sowan yang berlokasi di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, sekitar 35 kilometer dari kota Tuban. Pasirnya yang putih lembut dengan hutan lindung milik Perhutani menjadi daya tarik tersendiri. Cocok untuk menghabiskan waktu bagi pasangan pengantin baru.

www.gotuban.blogspot.co.id

www.gotuban.blogspot.co.id

 

Pantai Remen

Pantai Boom sudah, Pantai Sowan sudah, eh tapi Tuban masih punya pantai cantik lagi lho, teman! Ada Pantai Remen yang berpasir putih sehalus tepung dan belum lama diresmikan pemerintah setempat. Jadi, kondisinya pun masih sangat ‘perawan’ karena lokasinya lumayan cukup jauh ke dalam.

www.esokharinanti.com

www.esokharinanti.com

 

Pantai Cemara

Tuban seakan tiada hentinya memanjakan mata wisatawan dengan pantai-pantai yang memiliki keunikan masing-masing. Adalah Pantai Cemara yang jelas dihiasi rerimbun hutan cemara yang sungguh istimewa. Coba bayangkan betapa syahdunya menikmati bentangan panorama sambil berteduh dan mencium aroma dedaunan segar. Tak jauh dari Pantai Cemara kamu bisa menemukan Mangrove Centre yang tak kalah menarik untuk cekrak-cekrik. Lokasinya berada di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, sekitar 8 kilometer dari pusat kota Tuban.

www.tempatwisataindonesia.id

www.tempatwisataindonesia.id

 

Air Terjun Lembah Bongok

Belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun yang satu ini. Selain lokasinya tersembunyi, jalan menuju ke sana pun masih sangat terjal. Eits jangan khawatir, sebab letih dan pegal akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan dan segarnya guyuran air dari atas perbukitan. Saking rimbunnya pepohonan di sekitar Air Terjun Lembah Bongok, kamu bisa menjumpai kawanan monyet liar dan kicauan burung merdu bagai orkestra alam. Di mana lokasinya? Silakan menuju Dusun Kerokan, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Tuban.

www.travel.detik.com

www.travel.detik.com

 

Pemandian Jaka Tarub

Di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, kamu bisa menemukan tempat wisata Jaka Tarub yang menyuguhkan pemandangan hutan alam dengan lutung liar bergelayutan. Meski kini tak terawat, tak ada salahnya kamu berkunjung untuk membuktikan legenda masa silam. Di dalam tempat wisata ini terdapat sebuah pemandian yang konon bisa membuatmu awet muda dan cantik paripurna bila menemukan sabun bidadari saat mandi di dalamnya. Di sinilah kisah Jaka Tarub mencuri selendang bidadari bermula.

Legenda Jaka Tarub via www.asalusul.sofhaljamil.com

Legenda Jaka Tarub via www.asalusul.sofhaljamil.com

 

Klenteng Kwan Sing Bio

Tuban adalah kota tua yang banyak didatangi saudagar asal Tiongkok pada zaman dahulu kala. Tak heran bila di kota ini berdiri klenteng termegah di Indonesia yang menghadap ke laut lepas dan sangat kondang di telinga pelancong mancanegara.

www.kwansingbiotuban.com

www.kwansingbiotuban.com

 

Goa Ngerong

Beredar mitos bahwa ikan-ikan yang hidup di Goa Ngerong tidak boleh diambil jika tidak ingin dapat musibah. Selain ikan, Goa Ngerong juga dipenuhi ribuan kelelawar bergelantungan. Untuk menikmati keindahan goa disediakan perahu karet untuk berkeliling menyaksikan panorama.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

 

Goa Akbar

Bagi yang sering berkunjung ke Tuban, tentunya tidak asing dengan nama Goa Akbar, sebuah goa nan megah yang membuat Sunan Bonang berseru “Allahu Akbar”—mungkin dari sana pula asal nama berasal. Indahnya perut bumi dapat dinikmati secara maksimal sebab telah dilengkapi beragam fasilitas dan cukupnya penerangan untuk para wisatawan.

www.jejakbocahilang.wordpress.com

www.jejakbocahilang.wordpress.com

 

Wah, tur seharian pasti membuat letih dan kehabisan tenaga. Sambil recharge batre dan tenaga untuk agenda selanjutnya, ajak keluargamu mampir ke Warung Apung Rahmawati Tuban. Di sini, beragam menu dihidangkan dari ayam bakar, ikan air tawar, hingga seafood berkualitas prima yang diolah koki andalan. Jangan lupa pesan Es Sinom dan Es Beras Kencur yang termasyhur agar letihmu seketika luntur!

 

Kunjungi Kami:

Warung Apung Rahmawati Tuban

Jalan Letda Sucipto No. 09 Tuban

Telp. 0356 323321

 

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-sop-buntut

www.warungapung.com

www.warungapung.com

 

 

 

.

 

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *