Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Deretan Film Ini Juga Bikin Kamu Kenyang

Home  >>  Berita  >>  Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Deretan Film Ini Juga Bikin Kamu Kenyang

Tak Hanya Menambah Pengetahuan, Deretan Film Ini Juga Bikin Kamu Kenyang

   Berita   September 8, 2016  No Comments

Bagaimana jika hobi nonton film dibarengi dengan hobi mencicipi makanan? Jika nonton film sambil makan bisa membuatmu makin melar, kamu bisa kok cuma nonton film tapi sudah merasa kenyang. Banyak sineas terinspirasi dari perjalanan kuliner saat menelurkan karyanya. Dari proses pemilihan bahan hingga proses pembuatan, semua itu digali menjadi latar cerita yang menakjubkan dan memanjakan kita dengan gambar bergerak yang sangat menggiurkan. Berikut adalah beberapa judul film produksi anak bangsa yang membuat perutmu kekenyangan!

 

Tabula Rasa (2014)

warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-tabula-rasa

Film Tabula Rasa | www.acmi.net.au

Masakan Padang yang terkenal lezat lagi-lagi membuat kejutan dengan rilisnya film Tabula Rasa. Film ini menyajikan proses pembuatan rendang, ayam, dendeng, kepala ikan kakap secara close up sehingga membuat siapapun langsung kenyang. Gilingan bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia seakan tercium aroma segarnya. Tak hanya soal masak memasak saja, namun Tabula Rasa juga berkisah tentang perjuangan hidup seorang pemuda yang kehilangan mimpi hingga lepas dari keterpurukan.

 

Madre (2013)

warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-madre

Film Madre | www.ristizona.com

Madre berkisah tentang penemuan kunci lemari es berisi adonan biang roti berusia 70 tahun yang mengubah hidup seseorang hingga ia berhasil membangunkan toko roti kakeknya yang lama mati suri. Selain jalan cerita yang menarik, film ini berhasil membuat penonton kenyang mencium aroma roti hangat yang baru turun dari oven pemanggang.

 

Cinta tapi Beda (2012)

warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-cinta-tapi-beda

Film Cinta tapi Beda | www.indonesianfilmcenter.com

Film yang mengisahkan percintaan beda agama antara Cahyo dan Diana ini tak hanya menguras air mata namun juga air liur kita. Bagaimana tidak, melihat lahapnya Diana menghabiskan spaghetti buatan Cahyo sang chef restoran terkenal di Jakarta itu pasti membuat perut ikut kekenyangan. Apalagi aksi Cahyo di dapur yang tak kalah dengan Chef Juna, dijamin cewek-cewek tak lagi mengidolakan pemain bola.

 

Saus Kacang (2008)

warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-saus-kacang

Film Saus Kacang | www.wordpress.com

Film lawas satu ini dibintangi oleh pasangan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair. Ikutilah liku-liku kisah cinta mereka di Pulau Dewata yang dibumbui lezatnya saus kacang ala chef hotel bintang lima. Setiap menu yang dihidangkan BCL untuk Ashraf pasti membuatmu ingin mencicipi juga.

 

Brownies (2005)

warung-apung-rahmawati-rumah-makan-enak-brownies

Film Brownies | www.cekricek.co.id

11 tahun lalu, Marcella Zalianty adalah artis tercantik dengan segudang talenta yang memikat. Tak salah bila ia sering membintangi film dan sinetron, salah satunya adalah Brownies arahan sutradara Indrayanto Kurniawan. Brownies mengisahkan tentang cinta antara Mel si penggemar kue brownies dengan Are yang jago bikin brownies. Kebayang dong manis legitnya kue brownies menyatukan cinta mereka?

 

Kisah dalam film adalah cerminan dari kisah keseharian kita, tentang nilai-nilai hidup yang diangkat kembali untuk memperkaya hati dan intuisi. Film yang baik tentunya tak hanya menyuguhkan imajinasi namun sekaligus memberi inspirasi. (Put)

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *