Call Us : 0822-4000-0020

8 Tempat di Indonesia yang Cocok untuk Pecinta Kuliner Daging

Home  >>  Berita  >>  8 Tempat di Indonesia yang Cocok untuk Pecinta Kuliner Daging

8 Tempat di Indonesia yang Cocok untuk Pecinta Kuliner Daging

   Berita   November 5, 2016  No Comments

Jika diibaratkan pejuang cinta, penyuka kuliner daging adalah mereka yang pantang menyerah demi kebahagiaan. Kegemaran mereka menyantap menu-menu ‘berat’ memang sesuai dengan mentalnya yang setegar karang. Bicara tentang kuliner daging yang nikmat tak terkira, berikut adalah kota-kota di Indonesia yang sangat cocok dikunjungi oleh mereka.

 

Padang

Tak diragukan lagi, bila Anda penggemar daging-dagingan dan ingin citarasa tak terkalahkan, maka datanglah ke Padang. Sebab Rendang sudah ditahbiskan sebagai makanan terlezat sedunia versi CNN dan Gulai Kikil membuat siapapun tak rela bagi-bagi.

 

Rendang Kebanggaan Tanah Minang via www.resepseharihari.blogspot.com

Rendang Kebanggaan Tanah Minang via www.resepseharihari.blogspot.com

 

Makassar

Sop Konro, Coto, dan Pallubasa bisa jadi adalah surga dunia yang pernah ada. Jika sedang dilanda kebosanan dan membutuhkan angin segar, duduklah di tepi Pantai Losari jelang senja lalu akhiri dengan berburu kuliner yang mampu mengembalikan gairah.

 

Seporsi Pallubasa via www.liburandulu.com

Seporsi Pallubasa via www.liburandulu.com

 

Madura

Perempuan Madura memang sangat terlatih mengolah daging menjadi makanan super lezat yang hampir tiada tandingan. Bila tak ada ide untuk menghabiskan akhir pekan, datanglah ke Pulau Garam dan cicipilah aneka hidangan serba daging seperti Sate dan Soto Madura, Kaldu Kokot, atau Topak Ladeh.

 

Kaldu Kokot via www.an.tv

Kaldu Kokot via www.an.tv

 

Yogyakarta

Sebelum booming film AADC2, Sate Klathak maupun Sate Petir memang sudah melegenda. Empuknya daging kambing yang sama sekali tak berbau apek membuat siapapun rela jauh-jauh menyusuri pelosok Yogyakarta. Jika Anda menggemari AADC2 dan ingin merasakan sensasi kisah Rangga dan Cinta, tak ada salahnya datang mencoba.

 

 

Surabaya

Jika sejauh ini Surabaya dikenal sebagai pemilik Semanggi dan Lontong Balap, maka Anda harus tahu jika Surabaya juga memiliki kuliner daging yang tak kalah nikmatnya. Sebut saja Sate Buntel dan Nasi Babat yang punya rasa unik sekaligus otentik.

 

Sate Buntel via www.majalahscg.com

Sate Buntel via www.majalahscg.com

 

Gresik

Meski resepnya dipelopori oleh peranakan Madura, namun uniknya Nasi Krawu memang hanya dijumpai di Gresik, bukan di Madura. Suwiran daging sapi yang terasa manis dan gurih ditambah sambal petis dan taburan serundeng dua warna menjadi primadona yang tak tergantikan.

 

Nasi Krawu Khas Gresik via www.gresikkab.go.id

Nasi Krawu Khas Gresik via www.gresikkab.go.id

 

Jombang

Bila Anda mampir ke Jombang, sempatkan berburu Nasi Kikil kegemaran presiden keempat Republik Indonesia, KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. Sajian yang dihidangkan dalam pincuk daun pisang tersebut membuat Gus Dur selalu ngidam sebelum tutup usia pada tahun 2011. Selain Nasi Kikil, Anda juga dapat menikmati lekohnya Sop Buntut di Warung Apung Rahmawati Fresh, Jalan KH. Wahid Hasyim 23-25 Jombang. Untuk merayakan hari jadinya, WAR Fresh mengadakan promo turun harga, namun tetap bertahan dengan kualitasnya yang terkenal jawara.

 

Sop Buntut Rahmawati via www.warungapung.com

Sop Buntut Rahmawati via www.warungapung.com

 

Magetan

Ingin mencoba varian daging selain kambing dan sapi? Datanglah ke Magetan dan berburu Sate Kelinci untuk menghangatkan badan. Setelah puas berkeliling Danau Sarangan dengan menggunakan speed boat ataupun menunggang kuda, deretan penjual Sate Kelinci memanggil Anda untuk turut mencecap rasa.

 

Sate Kelinci Sarangan via www.rigapuexpress.wordpress.com

Sate Kelinci Sarangan via www.rigapuexpress.wordpress.com

 

Berwisata kuliner merupakan bagian dari bentuk rasa syukur pada Tuhan karena kita dilimpahi kesehatan dan kemampuan untuk menikmati aneka hidangan. Jangan lupa terus jaga kondisi agar tetap bisa jalan-jalan menyusuri rasa di berbagai belahan dunia.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *