Call Us : 0822-4000-0020

8 Destinasi Terbaik di Asia Tenggara untuk Pecinta Kuliner Sejati

Home  >>  Berita  >>  8 Destinasi Terbaik di Asia Tenggara untuk Pecinta Kuliner Sejati

8 Destinasi Terbaik di Asia Tenggara untuk Pecinta Kuliner Sejati

   Berita   Oktober 21, 2016  No Comments

Akhir tahun semakin dekat, tanggal merah sudah penuh bulat-bulat. Sebelum tiket pesawat ludes terjual dan hotel penuh dipesan, tentukanlah tujuan untuk liburan yang akan datang. Jika kamu tertarik dengan wisata makan-makan, maka destinasi berikut ini menantangmu untuk berpetualang!

 

  1. Bangkok, Thailand

Tak diragukan lagi bila Bangkok menjadi surga para pecinta makanan khususnya street food maupun seafood. Ditunjang akomodasi murah serta transportasi lengkap, ibukota Kerajaan Thailand tersebut dinobatkan sebagai destinasi backpacker terfavorit sekaligus teramah di dunia.

Processed with VSCOcam with hb2 preset

Bangkok Street Food via http://culinarymission.com

 

  1. Chiang Mai, Thailand

Masih di Thailand, Chiang Mai adalah kota yang indah di bagian utara. Tak hanya kecantikan alamnya yang mengundang turis datang, makanan lokal di Chiang Mai juga sangat menggiurkan dan beraneka ragam.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-mango-sticky-rice-chiang-mai-street-food

Khao Neeo Mamuang / Mango Sticky Rice via www.recipeler.com

 

  1. Kuala Lumpur, Malaysia

Kota terbesar di Malaysia ini juga dikenal sebagai salah satu tujuan para pejalan. Menikmati megahnya Petronas Twin Towers kebanggaan Kuala Lumpur tak lengkap rasanya tanpa mencicipi nasi ayam khas Melaka.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-laksa-kuala-lumpur-street-food

Laksa via www.steemit.com

 

  1. Singapura

Negara terkecil dan termaju di kawasan Asia Tenggara ini juga punya banyak pilihan bagi para pemburu makanan. Percampuran etnis India, Melayu, China, serta etnis lainnya memberi warna unik pada setiap citarasa.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-nasi-hainan-singapore-street-food

Nasi Ayam Hainan via www.mothership.sg

 

  1. Ho Chi Minh City, Vietnam

Kota terpadat di Vietnam, Ho Chi Minh City menjadi sarang bercokolnya restoran-restoran penyedia kuliner enak. Sebut saja Pho Bo, Bun Cha, Nem Cua, serta kuliner khas Vietnam lain yang tak kalah nikmatnya.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-pho-bo-vietnam-ho-chi-minh-city-street-food

Pho Bo Vietnam via www.meatlovessalt.com

  1. Bali, Indonesia

Siapa yang tak kenal pulau tercantik di dunia milik Indonesia? Bali tak hanya menawarkan kesakralan adat dan keajaiban alam, tapi juga aneka jenis makanan lokal yang nikmatnya tak terbayangkan. Dari bebek betutu, ayam suwir, sambal matah, sate lilit, hingga yang lain memang sayang untuk dilewatkan.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-ayam-betutu-bali-food

Ayam Betutu via www.perutgendut.com

 

  1. Yogyakarta, Indonesia

Kota yang terbuat dari rindu, angkringan, serta pulang ini menawarkan rumah bagi para pendatang. Kekayaan kuliner sekelas hotel hingga kenikmatan di tepian jalan membuat siapapun rela kembali datang hanya untuk mencecap rasa yang tak terlupakan.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-angkringan-jogja-street-food

Angkringan Jogja via www.tokomesin.com

 

  1. Yangon, Burma

Kota terbesar di Burma tersebut kini semakin dikenal oleh para pejalan yang penasaran akan keindahan pagoda-pagoda tua. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Burma baru saja membuka diri untuk dijelajahi. Maka sebelum siap menjelajah, siapkan space perut untuk menikmati sajian yang ada.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-mohinga-yangon-street-food

Mohinga Burmese Fish Noodle Soup via www.sbs.com.au

 

Setiap destinasi menawarkan citarasa yang menjadi identitas serta ciri khasnya. Kekayaan kuliner yang dimiliki mereka bisa kita nikmati sepuasnya asal tak lupa menjaga kesehatan dan menyiapkan jadwal perjalanan. Selamat berpetualang!

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *