Call Us : 0822-4000-0020

8 Alasan Anda Harus Pergi ke Jombang Sekarang

Home  >>  Berita  >>  8 Alasan Anda Harus Pergi ke Jombang Sekarang

8 Alasan Anda Harus Pergi ke Jombang Sekarang

   Berita   Agustus 25, 2016  No Comments

Sebuah kota yang tenang berjuluk beriman—bersih dan aman menyuguhkan ragam atraksi yang mampu menghilangkan penat Anda setelah berkutat dengan kesibukan. Jombang, demikian nama kota tersebut, makin dikenal setelah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menjabat Presiden Republik Indonesia keempat menggantikan B.J. Habibie. Tak hanya keindahan alam yang menyihir para wisatawan, namun kemeriahan tradisi serta kelezatan kulinernya pun layak untuk dicicipi.

 

Kenduren – Pesta Durian Sepuasnya di Wonosalam

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Durian Bido Wonosalam

si manis dan legit dari Wonosalam via www.blogspot.com

 

Setiap tahunnya, Kecamatan Wonosalam mengadakan KenDuren atau Kenduri Duren sebagai ungkapan rasa syukur atas panen yang melimpah. Gunungan durian dan buah-buahan lainnya dibagikan secara gratis dan menjadi rebutan ribuan orang. Tak hanya dari Jombang yang datang, bahkan wisatawan dari kota-kota lain juga tak mau ketinggalan. Durian yang dijadikan gunungan adalah jenis Bido, varietas unggulan asli Wonosalam yang rasanya manis legit. Rangkaian pesta durian tersebut dimeriahkan dengan aksi tanam pohon durian, festival jaranan, hingga “Jazz Kampoeng Djawi” di Dusun Gondang, Desa Carangwulung yang dikenal sebagai penghasil kopi pilihan sejak zaman Belanda. Bagaimana, apakah Anda tertarik ambil bagian?

 

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kenduren Wonosalam

lautan manusia menyambut gunungan durian via www.blogspot.com

 

Segarnya Wisata Alam Sumberboto

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Sumberboto Jombang
sejuk menyegarkan via www.instagram.com

Nikmati sejuknya alam hijau berlatar Gunung Anjasmoro yang mampu mendamaikan pikiran Anda di Wisata Alam Sumberboto. Selain dimanjakan oleh taman yang dilengkapi arena bermain anak, Anda juga bisa menyegarkan badan di kolam renang berair jernih yang langsung mengalir dari gunung.

 

 Hilangkan Stres di Air Terjun Tretes
Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Air Terjun Tretes Jombang
indahnya Indonesia via www.instagram.com

Air terjun tertinggi di Jawa Timur ini menyuguhkan panorama yang sangat indah dengan dua aliran yang mengalir ke bawah. Laksana tirai yang menjuntai, ia bersembunyi di belantara hutan lindung yang asri.

 

Grand Canyon Mini di Hutan Desa Pojok Klitih

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kedung Cinet

serasa di Amerika via www.instagram.com

 

Dinamakan Kedung Cinet, keindahan dinding bebatuan yang terbentuk secara alami berwarna putih membuat kita teringat pada Grand Canyon di Amerika Serikat. Sungai yang mengalir di bawahnya meliuk-liuk laksana seekor ular yang berjalan di atas bebatuan, menambah eksotisnya pemandangan. Untuk menuju ke sana, Anda harus menyusuri hutan, melintasi sungai, serta melewati jembatan gantung yang memacu adrenalin.

 

Uji Nyali di Sumber Pengantin

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Sumber Pengantin Jombang

mistisnya terasa via www.ngadem.com

 

Kini tour hantu semakin digemari seiring meroketnya acara-acara bertema horor di televisi. Bagi sebagian orang, berwisata tidak melulu tentang tempat-tempat indah, namun menelusuri dunia mistis bisa jadi hal yang menggairahkan. Menurut mitos, di Sumber Pengantin pernah ada sepasang mempelai mandi dan menghilang ditelan makhluk halus. Bermula dari tragedi itulah masyarakat percaya makhluk penunggu kolam Sumber Pengantin dan harus diadakan tolak bala secara rutin. Selain itu, Sumber Pengantin diyakini pernah menjadi tempat pemandian tentara  dan mempunyaBelandai tuah. Ada yang mengatakan jika Sumber Pengantin adalah tempat terseram di Jombang! Anda tertarik membuktikan?

 

 Berziarah di Makam Presiden RI Keempat

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Ziarah Makam Gus Dur

Aburizal Bakrie di Makam Gus Dur via www.flickr.com

 

Sosok Gus Dur yang menyejukkan tak pernah lekang dari ingatan. Pahlawan pluralisme yang begitu dicintai rakyat tersebut berpulang pada tahun 2009 dan dimakamkan di kota kelahiran. Sehari-hari, makam Gus Dur di Jombang tak pernah sepi dari peziarah yang datang. Semuanya larut dalam doa-doa untuk sang tokoh bangsa.

 

Jangan Lupa Mencicipi Nasi Kikil Kesukaan Gus Dur

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Nasi Kikil Gus Dur

surga terpampang nyata via www.instagram.com

 

Bila usai mengunjungi makam Gus Dur, tak lengkap tanpa mencicipi makanan favorit semasa hidupnya. Adalah Nasi Kikil di Jalan Raya Hasyim Asyari, Desa Mojosongo, Kecamatan Diwek yang membuat Gus Dur ketagihan. Empuknya kikil berpadu sayur lodeh tewel dan pepaya muda serta nasi hangat tersaji dalam pincuk daun pisang. Cara menyantap hidangan semacam ini tentu lebih nikmat dan merakyat. Tak hanya itu, ada banyak pilihan lauk tambahan mulai empal daging, lidah, paru, limpa, hati, hingga babat goreng yang dijamin nendang!

 

 Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Warung Apung Rahmawati Jombang

selfie yuk! via www.instagram.com

Pernah membayangkan sebuah restoran menempati cagar budaya berkonsep kolonial serta menyuguhkan ayam bakar terdahsyat di dunia? Warung Apung Rahmawati Jombang jawabannya. Bangunan peninggalan Belanda yang kokoh terawat berhiaskan aneka lukisan pada dinding-dindingnya membuat siapapun betah berlama-lama. Perkawinan antara megahnya bangunan dengan menu-menu andalan menjadi daya tarik bagi pelanggan. Di sini Anda tak hanya bisa memanjakan keluarga, komunitas, ataupun rekan kerja saja. Jika ingin menikmati dinner nan romantis bersama pasangan, Warung Apung Rahmawati Jombang bisa menjadi salah satu pilihan.

 

 

Temui Kami :

Warung Apung Rahmawati Jombang
Jalan KH. Wahid Hasyim 23-25 Jombang
(0321) 868833

 

Setiap kota tercipta dengan keindahan serta keunikan. Jombang mengundang Anda untuk datang dan membekukan kenangan. Selamat datang di Jombang Beriman, Jombang Bersih dan Aman! (Put)

 

 

 

 




Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *