Call Us : 0822-4000-0020

7 Keindahan yang Tersaji di Surabaya

Home  >>  Berita  >>  7 Keindahan yang Tersaji di Surabaya

7 Keindahan yang Tersaji di Surabaya

   Berita   November 7, 2016  No Comments

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tak hanya berisi gedung-gedung pencakar langit yang menjelma sebagai hutan beton. Di tengah modernisasi yang digencarkan di Surabaya, ada banyak keindahan yang jarang Anda temukan di kota-kota sekitarnya.

 

Vihara Sanggar Agung

Beralamat di Jalan Sukolilo Nomor 100, Pantai Ria Kenjeran Surabaya, klenteng ini memang menjadi tempat peribadatan pemeluk Tridharma sekaligus menjadi tujuan pariwisata. Keunikannya terletak pada patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter yang berdiri anggun di tepi laut. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat Patung Buddha Empat Wajah yang berada tak jauh dari lokasi dan seindah milik Thailand.

 

Dewi Kwan Im di Tepi Laut via www.madangwae.com

Dewi Kwan Im di Tepi Laut via www.madangwae.com

 

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu dibangun untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura baik secara infrastruktur maupun ekonomi. Diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kini resmi sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Cobalah untuk melajukan kendaraan menyusuri Suramadu di malam hari, maka gemerlap lampu selaksa kunang-kunang menari.

 

Suramadu Bridge via www.nginepmana.com

Suramadu Bridge via www.nginepmana.com

 

Monumen Bambu Runcing

Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan menjadi saksi heroik para pemuda melawan tentara sekutu menggunakan senjata tradisional bernama bambu runcing. Untuk mengenang semangat juang para pahlawan, dibangunlah Monumen Bambu Runcing di Jalan Panglima Sudirman yang menjadi salah satu ikon Kota Pahlawan. Dengan lima pilar berbentuk bambu runcing yang mengeluarkan air layaknya air mancur, monumen ini dikelilingi taman yang cantik terutama bila disorot di malam hari.

 

Bambu Runcing via www.hellosurabaya.com

Bambu Runcing via www.hellosurabaya.com

 

Masjid Al Akbar dan Gereja Paroki Sakramen Mahakudus

Keduanya berdiri berdampingan di Jalan Pagesangan Baru dan mendapat persetujuan dari mantan Wali Kota Surabaya Soenarto Soemoprawiro yang dibangun sejak September 1996 dan menjadi simbol kerukunan antar umat beragama. Dalam beberapa perayaan, para pemeluknya saling bahu membahu membantu satu sama lain. Misalnya pada saat Misa Kudus, pihak Masjid Agung Surabaya (MAS) bersedia meminjamkan lahan parkirnya dan GP Ansor pun turut membantu dalam pengamanan. Indah sekali, bukan?

 

Masjid Al Akbar Surabaya via www.flickr.com

Masjid Al Akbar Surabaya via www.flickr.com

 

House of Sampoerna

Sebuah museum milik perusahaan rokok yang terletak di daerah Kalisosok ini adalah salah satu tempat bersejarah di Surabaya. Bergaya kolonial, dengan 4 pilar besar menyangga gedung utama, mulanya adalah panti asuhan putera yang dikelola pemerintah Belanda sebelum akhirnya dibeli oleh Liem Seeng Tee, pendiri Sampoerna pada tahun 1932 untuk dijadikan tempat produksi rokoknya. Di dalamnya, Anda bisa melihat-lihat alat produksi rokok, koleksi keluarga Sampoerna, hingga aktivitas produksi yang mayoritas dikerjakan oleh para wanita. Setelah puas berkeliling, Anda bisa mencicipi hidangan di cafe sambil menikmati galeri seni yang unik.

 

Bisa untuk Pre Wedding via www.lukihermanto.com

Bisa untuk Pre Wedding via www.lukihermanto.com

 

Pagoda Tian Ti Kenjeran

Jika tadi Anda sudah mendengar cerita tentang Dewi Kwan Im di tepi laut, Kenjeran masih menyimpan beragam bangunan unik yang layak dijelajahi, salah satunya Pagoda Tian Ti yang berarti langit-langit bumi. Pagoda Tian Ti merupakan tiruan atau replika dari pagoda yang ada di Beijing.

 

Secantik di Beijing via www.panoramio.com

Secantik di Beijing via www.panoramio.com

 

Taman Harmoni Keputih

Selain Taman Bungkul yang pernah dinobatkan sebagai taman kota terbaik se-Asia oleh PBB pada tahun 2013, Surabaya juga mempunyai taman cantik yang ditumbuhi Sakura dan bunga warna-warni lain yakni Taman Harmoni. Siapa menyangka, Taman Harmoni berawal dari lahan tempat pembuangan akhir (TPA) yang disuburkan kembali menjadi sebuah taman kota lengkap dengan track sepeda, sungai buatan, air mancur, tanaman obat, rumah baca, hingga arena outbound. Jika Anda belum berkesempatan berfoto dengan Sakura asli di Jepang, tak ada salahnya mengunjungi Taman Harmoni di akhir pekan.

 

Selfie Jangan Merusak via www.photo.sindonews.com

Selfie Jangan Merusak via www.photo.sindonews.com

 

Surabaya yang kaya menawarkan banyak tempat yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. Meski hari Minggu baru saja berlalu, tak ada salahnya memikirkan tujuan piknik selanjutnya agar tak terburu-buru. Jangan lupa, setelah puas berkeliling Surabaya Anda dan keluarga bisa mengisi tenaga di Warung Apung Rahmawati yang memiliki dua gerai di Surabaya.

 

Temui Kami:

Warung Apung Rahmawati Lontar
Jalan Lontar Baru No. 109 Surabaya
Telepon (031) 7407770

 

Warung Apung Rahmawati Rungkut
Jalan Rungkut Alang Alang No. 167 Surabaya
Telepon (031) 8794977

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *