Call Us : 0822-4000-0020

6 Tempat di Surabaya untuk Menikmati Sunset Terakhir di 2016

Home  >>  Berita  >>  6 Tempat di Surabaya untuk Menikmati Sunset Terakhir di 2016

6 Tempat di Surabaya untuk Menikmati Sunset Terakhir di 2016

   Berita   Desember 31, 2016  No Comments

Orang bijak berkata bahwa sunset selalu membawa harapan dan kesempatan untuk memperbaiki kekurangan. Di penghujung tahun 2016, sudahkah semua resolusi terkabulkan? Sebelum menyambut pergantian tahun, inilah 5 tempat di Surabaya untuk menikmati sunset terakhir si monyet api.

 

Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya)

Adalah monumen yang terletak di ujung Surabaya berwujud Perwira TNI AL berpakaian dinas upacara lengkap dengan pedang kehormatan. Ia berdiri tegak memandang lautan seolah siap menantang badai dan gelombang. Dengan tinggi lebih dari 30 meter, monumen ini menggambarkan generani bangsa yang selalu optimis mencapai cita-cita. Di sini kamu bisa melihat senja terakhir yang romantis sekaligus menimbulkan semangat optimis.

www.tripadvisor.com

 

Pantai Kenjeran

Spot paling terkenal di Surabaya untuk menikmati senja adalah di Pantai Kenjeran. Tak begitu sulit untuk menuju ke sana sebab lokasinya dekat dari pusat kota. Menjelang matahari terbenam, Pantai Kenjeran sudah dipenuhi muda-mudi menanti matahari tenggelam. Apakah kamu juga ambil bagian? Bagi kamu yang punya hobi fotografi, pemandangan di sini sangat fotogenik.

www.flickr.com

 

Jembatan Suramadu

Tempat selanjutnya yang menyuguhkan sunset terindah sebagai penutup tahun 2016 adalah Jembatan Suramadu. Jembatan terpanjang di Indonesia ini merupakan penghubung Surabaya dengan Pulau Madura. Sambil menunggu matahari tenggelam, kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman yang dijajakan. Paduan rona jingga di langit terlihat serasi dengan lampu-lampu yang berjajar cantik.

www.pinterest.com

 

Jembatan Bulak

Jembatan yang baru diresmikan oleh Pemkot Surabaya ini juga sangat cocok untuk berburu sunset terakhir di 2016. Letaknya yang strategis menjadi potensi wisata yang dapat membantu perekonomian masyarakat. Selain jembatan, tarian air mancur juga bisa dinikmati di sini. Daya tariknya semakin lengkap dengan berdirinya patung suro dan boyo di bagian utara.

www.skyscrapercity.com

 

Surabaya North Quay

Menikmati sunset romantis di atas kapal? Hm, kamu pasti belum mencoba kan? Di Surabaya North Quay, sunset seindah luar negeri bisa didapatkan. Pengunjung tak hanya disuguhi pemandangan kapal-kapal besar namun juga musik akustik serta makanan yang tersaji di gerai-gerai sekitar.

www.palingbaru.com

 

Bandara Juanda

Barangkali tak pernah terpikir menikmati senja terakhir di dekat bandara. Ya, di Juanda International Airport Surabaya kamu bisa memandang semburat oranye di langit luas dengan pesawat-pesawat yang melintasinya. So magical!

www.pixabay.com

 

Semoga tahun baru membawa semangat baru dan pencapaian yang baru. Usai menikmati sunset nan cantik ajaklah keluarga maupun sahabat bersantap tutup tahun bersama di Warung Apung Rahmawati. Ragam sajian lezat siap menjadi memori pelengkap dan menambah suasana akrab. (Put)

 

Warung Apung Rahmawati Surabaya

Gerai Rungkut

Jalan Rungkut Alang Alang No. 167  Surabaya

Telp. 031 8794977

 

Gerai Lontar

Jalan Lontar Baru No. 109 Surabaya

Telp. 031 7407770

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *