5 Youtuber Bule Mencicipi Masakan Indonesia, Apa Kata Mereka?

Home  >>  Berita  >>  5 Youtuber Bule Mencicipi Masakan Indonesia, Apa Kata Mereka?

5 Youtuber Bule Mencicipi Masakan Indonesia, Apa Kata Mereka?

   Berita   November 21, 2016  2 Comments

Indonesia memang miniatur surga, tempat keindahan alam dan makanan lezat berkumpul memanjakan lidah. Tak hanya memikat warga lokal, para traveler dunia pun mengakuinya. Lewat channel youtube milik mereka, kekaguman tentang masakan Indonesia seakan tiada habisnya. Apa kata mereka?

 

The Fung Brothers

Duo rapper dan youtuber bersaudara asal Amerika, Andrew Fung dan David Fung menamai diri mereka sebagai The Fung Brothers yang gemar mencicipi segala jenis kuliner di Amerika dan Asia. Gayanya yang unik dan asyik membuat hidangan yang direview semakin menarik. Di Indonesia sendiri The Fung Brothers makin dikenal setelah mempopulerkan cara menikmati Indomie secara tidak biasa. Selain itu, minuman dan makanan Indonesia pun pernah mereka cicipi seperti kopi, soda gembira, es campur, nasi goreng, pempek, dan rendang. Hasilnya? Mereka harus menahan nafas berkali-kali sebab kelezatan kuliner Indonesia sulit ditandingi.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-fung-brothers-indomie

The Fung Brothers via www.vemale.com

 

 

Mark Wiens

Pria asal Arizona yang menikahi gadis thai dan bermukim di Negeri Gajah Putih ini telah menjelajahi banyak negara untuk mencoba citarasa asli mereka. Saat kunjungannya ke Indonesia, Mark Wiens mencicipi beragam jajanan lokal dan aneka hidangan berat seperti nasi padang, coto, nasi uduk, konro, dan masih banyak lagi. Ekspresi wajahnya yang khas berkali-kali menyiratkan bahwa ia sangat menikmati hidangannya. Bahkan, ia  mengungkapkan jika nasi padang adalah salah satu masakan terlezat di dunia.

Mark Wiens via www.phinemo.com

Mark Wiens via www.phinemo.com

 

Luke Nguyen

Luke Nguyen adalah juri tamu Master Chef Australia sekaligus pembawa acara Luke Nguyen’s Street Food Asia. Dalam programnya, ia menelusuri street food Jakarta hingga hidangan utama seperti nasi uduk, sate, ketoprak, mie ayam, gado-gado, dan ayam penyet. Menurutnya, makanan di Jakarta tercipta dari proses yang panjang sehingga menghasilkan citarasa yang luar biasa.

Luke Nguyen via www.phinemo.com

Luke Nguyen via www.phinemo.com

 

Sacha Stevenson

Siapa tak kenal youtuber Sacha Stevenson yang populer lewat videonya “How to Act Indonesian”? Bahkan sebuah majalah wanita terkemuka menyebut Sacha lebih Indonesia daripada orang Indonesia sendiri. Saking cintanya pada negeri kita, Sacha juga gemar menyantap masakan Indonesia. Tak hanya Sacha, keluarga bulenya pun tak segan menjadikan bubur ayam sebagai menu sarapan. Menurut mereka, rasa pedas dan gurih adalah alasan mereka jatuh hati.

Sacha Stevenson via www.maskurmambang.com

Sacha Stevenson via www.maskurmambang.com

 

Martin Johnson

Keluarga Johnson yang terdiri dari Martin, Julie, Sarah, dan Seth tinggal di Yogyakarta dan aktif mengunggah video keseharian mereka sejak tahun 2013. Sama seperti bule-bule yang lain, Keluarga Johnson juga sangat menyukai kuliner Indonesia khususnya nasi padang. Selain nasi padang, dua anak lucu dari dari pasangan Martin dan Julie, Sarah dan Seth, sangat menyukai nasi goreng.

Pak Martin alias Martin Johnson via www.youtube.com

Pak Martin alias Martin Johnson via www.youtube.com

 

Nah, bila mereka bisa mencintai kekayaan kuliner Indonesia, mengapa kita tak berbangga pula? Lestarikan kuliner Indonesia agar semakin terkenal di mata dunia.

Be Sociable, Share!

2 Comments so far:

  1. Emakmbolang berkata:

    Aku kenal luke nguyen. Pasti ngikutin acara masak2 dis, simple, fresh trus memadukan pedas, manis dan asem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *