5 Kota di Indonesia yang Cocok untuk Vegetarian

Home  >>  Berita  >>  5 Kota di Indonesia yang Cocok untuk Vegetarian

5 Kota di Indonesia yang Cocok untuk Vegetarian

   Berita   Oktober 27, 2016  No Comments

Vegetarian adalah sebutan bagi mereka yang hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari tumbuhan dan tidak mengkonsumsi makanan dari makhluk hidup bernyawa seperti daging, unggas, atau ikan. Gaya hidup vegetarian kini gencar dikampanyekan sebagai upaya hidup sehat dan melestarikan lingkungan. Bicara tentang vegetarian, kota-kota berikut mempunyai sajian terbaik yang cocok di lidah namun tetap sesuai dengan gaya hidup seorang vegetarian.

Ubud

Yup! Tak salah lagi, salah satu desa adat tercantik di dunia ini adalah pusat berkumpulnya para vegetarian. Di Ubud, kita mudah menjumpai restoran tematik yang menyajikan menu-menu segar yang diolah para chef andal dari kebun organik petani lokal.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-sari-organikubud

Santap Mewah Tepi Sawah via www.archive.feedblitz.com

 

Surabaya

Semanggi Surabaya memang hanya kuliner sederhana berupa daun semanggi disiram bumbu dari ubi jalar dan kacang tanah. Tapi jangan salah, rasa dan kandungan gizinya sungguh melimpah. Selain Semanggi, di Surabaya bisa jumpai Lontong Balap yang tak kalah nikmat.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-lontong-balap-surabaya

Lontong Balap Surabaya via www.majalahselera.blogspot.com

 

Bandung

Di tanah Sunda, segala macam sayuran mentah sangat nikmat dijadikan lalapan sambal. Ada daun katuk, daun pepaya, daun pohpohan, daun beluntas, hingga leunca, semua memang menggoda selera. Tak hanya itu, beberapa restoran di Bandung juga pintar mengolah aneka daging tiruan menyerupai sate, telur, sosis, dan ayam.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-lalapan-sunda

Lalapan Sunda via www.travelaxia.wordpress.com

 

Yogyakarta

Jika Bandung menjadi spesialis daun-daunan, maka Yogyakarta adalah spesialis jamur-jamuran. Di kota pelajar ini, jamur diolah menjadi beragam hidangan spesial seperti sate, tongseng, pepes, rendang, hingga semur yang serasa daging betulan. Penasaran, bukan?

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-jejamuran-jogja

Daging Nabati dari Jogja via www.koranyogya.com

 

Gresik

Gresik yang dikenal sebagai kota pesisir tidak hanya kaya olahan ikan tapi juga menu bagi vegetarian. Di Warung Apung Rahmawati, brokoli, baby kailan, kangkung, dan sayuran hijau lainnya diolah menjadi sajian spesial yang mengundang siapapun untuk membuktikan.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat-cah-baby-kailan

Cah Baby Kailan via www.warungapung.com

 

Nah, menjadi vegetarian pun ternyata masih bisa menikmati hidangan lezat kan? Segera angkat ranselmu dan jelajahi kota-kota tersebut!

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *