10 Langkah Membangun Bisnis Restoran Beromzet Besar

Home  >>  Berita  >>  10 Langkah Membangun Bisnis Restoran Beromzet Besar

10 Langkah Membangun Bisnis Restoran Beromzet Besar

   Berita   September 26, 2016  No Comments

Lapangan kerja yang semakin terbatas bagi sumber daya manusia yang membludak menuntut kita menjadi lebih kreatif. Jika bisa membangun lapangan kerja mengapa harus mencari kerja? Dimulai dari merintis bisnis kecil yang nantinya mampu berkembang, berikut adalah langkah memulai salah satu bisnis berpeluang besar yakni restoran.

 

  1. Riset pasar

Guna riset adalah untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar agar restoranmu sesuai dengan ekspektasi pembeli.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-riset-pasar

Pentingnya market research via www.kembar.pro

 

  1. Nama unik

Keunikan akan menghasilkan ciri khas yang membedakan kamu dengan para kompetitor atau pendahulu. Carilah nama yang unik, menarik, dan familiar agar mudah dikenal banyak orang.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-nama-resto-unik

Mau makan dimana? Terserah… via www.sebandung.com

 

  1. Peralatan menarik

Gunakan peralatan makan atau pernak-pernik lain yang mampu menarik perhatian. Berikan kesan dan pengalaman baru untuk pelanggan.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-peralatan-makan-restoran-rumah-sakit

Makan pakai suntik via www.harmonimedia.com

 

  1. Interior maksimal

Ada baiknya jika nama yang unik serta peralatan makan yang menarik didukung desain interior yang dikerjakan secara maksimal. Restoran yang instagram-able berpotensi menjadi viral.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-restoran-penjara

Makan di balik jeruji www.qraved.com

 

  1. Menu anti-mainstream

Nah, hal yang terpenting dari semuanya adalah soal menu yang disajikan. Berkonsultasi dengan pakar kuliner bisa membantumu mengkonsep hidangan. Pada era serba digital, menu-menu anti-mainstream akan menarik minat pembeli untuk mengunggahnya di sosial media.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-menu-unik-restoran

Ice cream anti mainstream via www.wordpress.com

 

  1. Modifikasi seragam

Para pelayanan juga bisa menjadi salah satu daya pikat restoranmu. Modifikasilah seragam mereka agar nampak atraktif dan bernilai seni.

Editorial use only, no stock, merchandising, advertising or books. Credit must be used.  Mandatory Credit: Photo by REX (859948a)  Hospitalis, a hospital themed restaurant in Riga, Latvia  Hospitalis, a hospital themed restaurant in Riga, Latvia - Mar 2009  How would you like your liver sir? Served on a stainless steel dish and eaten with a surgical knife? And would you like your pepper sauce applied with a syringe?  No, this is not a Hannibal Lector dinner party this is a trendy new medical-themed restaurant in Latvia called Hospitalis.  The odd eatery in Riga sees the staff dressed in doctor and nurse uniforms, and the d

Suster-susteran via www.dailymail.co.uk

 

  1. Rasa lezat

Rasa yang melekat di lidah pelanggan menjadi daya tarik mereka untuk kembali lagi dan lagi, bahkan tak segan berbagi rekomendasi. Seperti yang diungkap oleh Susmiati Rahmawati, owner Warung Apung Rahmawati bahwa alat marketing yang paling ampuh adalah testimoni yang baik.

warung-apung-rahmawati-ayam-tulang-lunak

Terdahsyat di dunia www.warungapung.com

 

  1. Harga rasional

Harga rasional membantu meningkatkan demand restoran, jadi tidak perlu berambisi meraup untung berlebihan dengan memasang harga yang tak masuk akal.

warung-apung-rahmawati-daftar-harga

Jaminan kepuasan via www.warungapung.com

 

  1. Filosofi pembeli

Anggapan bahwa pembeli adalah raja sudah tak berlaku sekarang. Pembeli bukan lagi raja, melainkan keluarga yang harus disapa akrab serta dilayani secara hangat.

warung-apung-rahmawati-ayam-bakar-terdahsyat

Pelayanan prima via www.warungapung.com

 

  1. Program menarik

Buatlah program tematik serta promo-promo menarik agar pelanggan tidak bosan datang ke restoranmu. Contoh saja Warung Apung Rahmawati yang rajin menghadirkan program dan promo terbaru. Info lebih lengkap silakan berkunjung ke www.warungapung.com dan follow instagram @warungapungrahmawati.

warung-apung-rahmawati-jombang-promo-pns

September ceria via www.warungapung.com

 

Bagaimana, sudah siap menjadi pengusaha sukses? Buktikan kemampuanmu sekarang!

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *