Call Us : 0822-4000-0020

10 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

Home  >>  Berita  >>  10 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

10 Kota di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kuliner

   Berita   Agustus 27, 2016  No Comments

Tak hanya memanjakan mata dengan indahnya pemandangan atau memuaskan hasrat belanja bersama diskon besar-besaran, berwisata kuliner juga menjadi tujuan banyak orang saat singgah di suatu tempat. Keberagaman rasa yang dipengaruhi bumbu, bahan dasar, teknik pengolahan, serta kultur yang melekat memang menarik dijelajahi. Nah, jika Anda penggemar hidangan Nusantara, masukkan nama-nama kota berikut ini dalam daftar kunjungan untuk berburu kenikmatan tiada dua!

 

1. Bandung

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Bandung

Kuliner Bandung via www.instagram.com

Kota kembang memang surga kuliner anak muda. Ada saja kreasi yang diciptakan demi mengubah image suatu hidangan. Sebut saja seblak, yang kini sedang naik daun di kalangan remaja gaul. Atau tren keripik pedas yang pernah menjadi sahabat saat cinta kandas. Bandung memang tercipta dari kenikmatan serta kreativitas tanpa batas!

 

2. Makassar

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Makassar

Kuliner Makassar via www.instagram.com

Makassar menawarkan pilihan lengkap bagi pecinta kuliner. Mulai dari hidangan tinggi kalori seperti Sup Konro, Coto, Pallubasa, hingga dessert manis yang menyegarkan dan kudapan ringan untuk teman duduk santai di tepi pantai Losari. So sweet!

 

3. Ubud

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Ubud

Kuliner Ubud via www.instagram.com

Selain alam yang cantik, ada banyak alasan mengunjungi Ubud. Keindahan seni yang berpadu dengan keluhuran tradisi membuat siapapun pasti jatuh hati. Tentunya, Ubud juga menyuguhkan ragam kuliner nikmat yang bisa menambah pengalaman Anda. Sebut saja Bebek Krispi dari salah satu restoran tersohor yang wajib dikunjungi, Salad Organik, Rujak Kuah Pindang, Nasi Ayam, dan masih banyak lagi lainnya. Setiap restoran di Ubud mempunyai interior unik dan konsep menarik.

 

4. Yogyakarta

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Jogja

Kuliner Jogja via www.instagram.com

Keistimewaan Yogyakarta tak hanya terletak pada kebudayaan dan peninggalan sejarahnya saja, tapi juga pada kulinernya. Banyak sajian enak yang bisa diburu sambil mempelajari filosofi hidup yang terkandung di dalamnya. Dari yang semanis gudeg hingga sepedas Oseng Mercon, manakah yang paling Anda rindukan?

 

5. Medan

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Medan

Kuliner Medan via www.instagram.com

Horas! Selamat datang di ibukota Sumatera Utara pemilik segudang makanan lezat yang siap menyambut Anda! Tak hanya Lamongan, Medan juga punya soto yang membuat lidah bergoyang. Bahkan, di Medan juga kerap dijumpai Sate Padang. Jika Anda mampir ke Medan, belum sah jika tak berburu durian.

 

6. Padang

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Padang

Kuliner Padang via www.instagram.com

Setujukah Anda bila Padang dijuluki raja kuliner Nusantara? Di dalam dan di luar negeri, kuliner Padang selalu digandrungi. Bahkan rendang yang rancak bana itu sudah diakui sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN dan pedasnya sambalado sudah diangkat jadi lagunya Ayu Ting-Ting.

 

7. Jakarta

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Jakarta

Kuliner Jakarta via www.instagram.com

Macet Jakarta memang menyebalkan, namun lelah Anda akan terbayar setelah mencicipi hidangan lokal. Ada soto betawi berkuah susu yang gurih, kerak telor bertabur ebi, dan masih banyak lagi. Jakarta adalah pusat pertemuan banyak etnis yang memiliki kuliner beragam jenis.

 

8. Madura

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Madura

Kuliner Madura via www.instagram.com

Pulau Garam yang menjadi bagian provinsi Jawa Timur ini sudah kondang sebagai tempat berburu kuliner lezat dan tinggi kalori. Salah satu kuliner ekstrim yang menarik dicicipi adalah soto mata sapi. Selain itu, jangan lupa membawa oleh-oleh Petis Madura yang nikmat untuk bumbu rujak.

 

9. Surabaya

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya via www.instagram.com

Karena terkenal dengan sebutan bonek alias bondo nekat, tak heran bila di Surabaya banyak dijumpai kuliner pedas yang membuat keringat serasa diperas. Anda tentu tak asing dengan legenda Sego Sambel hingga Sego Goreng Janc*k yang membikin kapok tapi ingin nambah terus!

 

10. Gresik

Warung Apung Rahmawati Rumah Makan Enak - Kuliner Gresik

Kuliner Gresik via www.instagram.com
Kota industri yang terletak di pesisir pantai utara Jawa ini juga tak mau ketinggalan unjuk kenikmatan. Sebut saja nikmatnya Sego Krawu yang jadi buah bibir, gurihnya Otak-otak Bandeng yang menyihir, olahan Telur Ikan yang selezat caviar, hingga Ayam Bakar Terdahsyat di dunia milik Warung Apung Rahmawati. Jadi, kapan datang ke Gresik?

 

Sepuluh kota ternikmat di Indonesia sudah menampilkan kuliner terbaiknya. Manakah kota favorit Anda? Bagikan artikel ini pada rekan dan keluarga lalu ajak mereka berpetulang rasa menuju destinasi selanjutnya! (Put)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *