10 Hal Paling Sederhana yang Diharapkan Ibu dari Anaknya

Home  >>  Berita  >>  10 Hal Paling Sederhana yang Diharapkan Ibu dari Anaknya

10 Hal Paling Sederhana yang Diharapkan Ibu dari Anaknya

   Berita   Desember 22, 2016  No Comments

10 Hal Paling Sederhana yang Diharapkan Ibu dari Anaknya

 

Setiap tanggal 22 Desember, rakyat Indonesia memperingati Hari Ibu yang diresmikan Presiden Soekarno pada ulang tahun Kongres Perempuan Indonesia ke 25. Penetapan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang kini telah banyak berubah makna. Hari Ibu juga diperingati sebagai penghargaan atas peran seorang ibu dalam keluarga dan lingkungan sosialnya, terutama sebagai pendidik generasi penerus bangsa. Nah, biasanya di tanggal 22 Desember para ibu dibebaskan dari tugas-tugas domestiknya dan dilimpahi kado beraneka rupa. Tapi sesungguhnya, yang diharapkan mereka sangatlah sederhana. Apa saja?

 

Seorang Ibu Berharap Anaknya Rajin Beribadah dan Menjaga Iman

Saat kecil, ibu menjadi madrasah pertama bagi anak untuk mengenal ilmu agama. Ibu juga mengajarkan cara membaca kitab suci dengan benar sebab hanyalah doa anak sholeh yang ia harapkan di usia senja. Betapa bahagianya seorang ibu melihat anak-anaknya rajin beribadah dan tak mudah goyah mempertahankan iman.

 

Yang Tak Lepas dari Doa Ibu, Semoga Anaknya Hidup Mapan dan Berkecukupan

Ibu akan sedih melihat anaknya hidup kekurangan, itu sebabnya ia selalu memastikan anaknya sehat berkecukupan. Segala harta yang dimilikinya rela ia korbankan demi menjamin masa depan anak-anaknya. Saat kita sudah berhasil nantinya, bahkan ibu tak mengharap balas jasa.

www.hipwee.com

 

Ibu Ingin Seorang Anak yang Penurut dan Mau Mendengarkan Saran

Betapa terlukanya hati ibu saat anak-anaknya tak mau mendengarkan nasihat dan saran. Padahal dengan pengalaman serta kasih sayangnya, ia pasti memberi solusi yang terbaik bagi semua.

www.reportaseterkini.net

 

Beranjak Dewasa, Ibu Berdoa Agar Anak Segera Menikah dan Memiliki Keturunan yang Sehat

Saat anak memasuki usia matang, ibu tak henti berdoa setiap usai beribadah agar anaknya lekas bertemu jodoh yang pantas. Menggelar pernikahan, dan meneruskan keturunan.

www.flickr.com

 

Pesan Ibu Agar Anaknya Mampu Menjaga Rahasia Keluarga dan Rumah Tangga

Di era digital seperti sekarang, ibu juga berharap anak-anaknya mampu menjaga perkataan serta rahasia keluarga. Tidak mudah mengeluhkan urusan rumah tangga, tidak bertengkar sesama saudara yang berujung mengumbar aib memalukan.

www.gulalives.co

 

Ibu Senang Bila Anak Meluangkan Waktu Untuknya Tanpa Diminta

Kado paling sederhana tapi selalu indah baginya adalah ketika sang anak meluangkan waktu untuknya tanpa perlu diminta. Anak haruslah sadar, semakin tua ibu semakin butuh perhatian dan teman bicara.

www.bisikan.com

 

Ketika Anak Mampu Hidup Hemat dan Tidak Lupa Diri Maka Ibu Sangat Bahagia

Anak bebas dari jerat narkotika dan miras adalah harapan para ibu sedunia. Mereka berharap anak-anaknya selalu menjaga pola hidup sehat, hemat, dan menjauhi pergaulan buruk agar sukses meraih cita-cita.

www.health.liputan6.com

 

Menjaga Kerukunan Antar Saudara Sekandung, dan Menjaga Pertalian dengan Keluarga Besar

Saat semua anak telah berumahtangga dan sibuk dengan pasangan masing-masing, kadang kerukunan menjadi sebuah tantangan besar. Banyaknya perselisihan serta beda pendapat tak jarang menjadi alat yang mampu memecah-belah. Selain itu, karena sesepuh lebih dulu wafat, pertalian antar keluarga besar juga semakin sulit diingat.

www.kapanlagi.com

 

Tidak Berselisih Paham dan Berebut Harta Warisan

Nanti, saat ibu sudah tiada, ia hanya ingin anak-anaknya mengirim doa dan tidak berebut harta. Segala yang ia kumpulkan semasa hidupnya memang untuk dinikmati oleh kita, tapi bukan berarti harus saling menusuk antar saudara.

www.bintang.com

 

Saling Menolong Saat Lemah, Saling Mendukung Saat Mencapai Kesuksesan

Ibu ingin anak-anaknya selalu kompak, saling menolong dan memberi bantuan saat saudaranya kesusahan, serta saling mendukung saat mencapai kesuksesan. Seperti kasihnya yang tak pernah tebang pilih dan berat sebelah, seharusnya kita mampu merawat kerukunan.

www.tumiesn.wagomu.id

 

Kado terbaik yang diberikan untuk ibu di hari spesial ini hanyalah simbol cinta dan penghargaan terhadapnya. Yang lebih utama, jagalah perasaan ibu agar selalu berbahagia sepanjang hidupnya. Semoga para ibu diberkahi kebaikan dan kesabaran seluas samudera, Warung Apung Rahmawati mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk para wanita Indonesia.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *